Categories: MotoGP

Cal Crutchlow: Miller akan Mengambil Alih Tongkat Estafet

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Miller akan mengambil alih tongkat estafet… Pembalap LCR Honda itu berada di Portimao untuk terakhir kalinya sebagai pembalap reguler di paddock MotoGP. Dia telah menemukan suksesornya, yakni dalam diri Jack Miller yang berusia 10 tahun lebih muda darinya.

Cal Crutchlow: Miller akan Mengambil Alih Tongkat Estafet

Karier balap Cal Crutchlow akan berakhir pada hari Minggu di ‘Autodromo Internacional do Algarve’. Mulai 2021, dia menjadi tes rider Yamaha. Meski tak lagi membalap, dia akan tetap berkecimpung di kancah MotoGP, sesekali wildcard juga dimungkinkan.

“Saya merasa senang dan puas. Saya memiliki kenangan indah tentang Portimao, aku memenangkan gelar Supersport di trek ini. Aku juga mendapatkan beberapa hasil bagus di Kejuaraan Dunia Superbike,” kata pembalap Inggris berusia 35 tahun itu sebelum balapan perpisahan di Portugal.

“Tata letaknya memang sesuai untuk beberapa motor dan tidak begitu banyak dengan motor yang lain. Tapi itu akan menyenangkan. Saya pikir kita akan melihat balapan yang bagus. Aku akan pergi ke akhir pekan dengan perasaan yang baik,” ujarnya tenang.

Kuserahkan Pada Jack Miller

Crutchlow tercatat memiliki 19 podium dalam karir MotoGP-nya, termasuk tiga kemenangan. Di luar jalur, dengan analisis yang jujur ​​dan komentar yang menyegarkan, dia selalu memastikan senyuman dalam setiap sesi wawancara. Tak hanya itu, Crutchlow dikenal sebagai pribadi yang terbuka yang menjadi kebiasaan orang-orang Inggris.

Apa yang Cal ingin berikan kepada generasi selanjutnya? Dia menjawab, “Ini pertanyaan yang sulit karena saya bisa melewati semua pembalap dan mengatakan sesuatu tentang masing-masing pembalap.”

“Saya akan menyerahkan tongkat estafet kepada Jack. Tapi menjadi diri sendiri dan mengatakan apa yang Anda inginkan. Saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik,” tambahnya, berbicara mengenai teman asal Australia-nya itu.

Jack Miller pun menanggapi hal itu, dia berkata, “Yang bisa saya katakan dari pihak saya dan atas nama semua orang adalah, terima kasih kepada Cal atas semua yang telah dia lakukan di dalam dan di luar trek. Saya pikir dia duta besar untuk olahraga ini.”

Kemudian Jack menambahkan sambil tersenyum, “Saya pikir kita semua akan sangat merindukan Cal. Tapi dia itu seperti bau busuk yang tidak akan hilang sepenuhnya.”

This post was last modified on 20 November 2020 15:42

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024