Miguel Oliveira: Menuju Portimao Dikawal 100 Motor

Miguel Oliveira: Menuju Portimao Dikawal 100 Motor
Miguel Oliveira: Menuju Portimao Dikawal 100 Motor

RiderTua.com – Menuju sirkuit Portimao Miguel Oliveira akan dikawal 100 motor… Pembalap asal Portugal itu akan menghadapi balapan kandang, pada akhir pekan ini di MotoGP Portimao. Dia mendapat dukungan dari rekan-rekan senegaranya di Portugal saat akan berangkat menuju tempat berlaga adu kencang tersebut. Dikawal 100 motor? apakah ilustrasinya mirip demo itu ya..

Miguel Oliveira: Menuju Portimao Dikawal 100 Motor

Miguel Oliveira dapat merasakan secara langsung, betapa bersemangatnya rekan-rekan senegaranya sambut MotoGP Portugal. Saat berangkat dengan mobil menuju sirkuit Portimao, ada 100 pengendara motor yang menemaninya ke trek. “Itu mengagumkan. Saya memutar lagu tentang biker, membuka jendela, dan memutar musik. Itu adalah penghargaan yang menyenangkan,” kata pembalap Red Bull KTM Tech3 itu.

Namun sayang, karena krisis kesehatan tidak ada penonton yang diizinkan berada di tribun pada balapan terakhir musim ini. “Saya masih bersemangat dan saya menantikan balapan kandang meski dalam kondisi musim yang sulit. Semua pembalap akan sedikit lebih santai di sini, dan saya yakin fans akan melihat pertunjukan yang bagus. Trek ini berbeda dari semua trek lain di kalender GP,” imbuh Oliveira.

Bagi Oliveira, balapan ini adalah moment dirinya pamit. Karena dia berpindah dari tim balap Tech3 ke tim pabrikan KTM. Di sana dia menggantikan Pol Espargaro, yang pindah ke Honda.

“Saya pikir kami memiliki perasaan yang sama. Itu tidak terlalu emosional bagi saya karena saya tidak berganti pabrikan, tapi agak sedih juga. Tech3 dan saya telah membangun ikatan yang bagus selama 2 tahun terakhir.”

Ketika ditanya tentang masa depan, pria berusia 25 tahun itu berkata, “Saya siap untuk pekerjaan baru saya. Saya akan melakukan segalanya untuk itu. Pol meninggalkan jejak yang besar, jadi tidak mudah. Tapi saya ingin mengembangkan motor dan diri saya lebih jauh.”

Sekedar info, Miguel Oliveira, yang menang di GP Austria tahun ini, sudah pernah ambil bagian dalam GP Portugal di Estoril pada 2012. Saat itu dia mengendarai Moto3 Suter Honda, untuk tim Estrella Galicia 0,0 Emilio Alzamora, tapi mundur di lap keempat.

Be the first to comment

Leave a Reply