Quartararo: Senang Jika Bisa Kembali Mengendarai Yamaha 2019

Fabio Quartararo: Portimao Trek MotoGP Tersulit
Fabio Quartararo: Portimao Trek MotoGP Tersulit

RiderTua.com – Fabio Quartararo berujar, “Senang jika bisa kembali mengendarai Yamaha 2019…” Rasa frustrasi di antara pembalap Yamaha tumbuh dari balapan ke balapan MotoGP musim ini. Quartararo bahkan ingin kembali memakai mesin 2019. Dimana hal ini menuntut keputusan cerdas dan motor yang konsisten dan menurutnya itu adalah versi 2019… Kok balik lagi kebelakang mas bro..?

Quartararo: Senang Jika Bisa Kembali Mengendarai Yamaha 2019

Pendapat para pembalap Yamaha MotoGP mengenai mesin 2019 berbeda. Valentino Rossi berpendapat bahwa M1 2019, atau yang disebut Franco Morbidelli ‘A-spec’ M1, dan model 2020 pada dasarnya sama.

Sementara pembalap Petronas SRT Fabio Quartararo mengatakan:, “Bagi saya perbedaannya besar. Kami sekarang harus pintar untuk membuat keputusan yang tepat untuk musim depan. Kami membutuhkan motor yang lebih konsisten.”

Di balapan sebelumnya, Morbidelli menunjukkan bagaimana luar biasanya mesin lansiran tahun lalu itu. Dia memenangkan GP Misano, Aragon-2 dan balapan kedua di Valencia. Sementara Quartararo, Rossi dan Maverick Vinales tidak dapat naik podium.

“Kami memiliki motor yang kami inginkan sebelum musim ini. Kami cepat dalam tes, tetapi kami tidak bisa meningkat musim ini. Saya hanya kompetitif di Jerez dan Barcelona, ​​tapi saya memang cepat di sana pada tahun-tahun sebelumnya,” kata Quartararo, yang akan bergabung dengan tim resmi pada 2021.

Setelah dua kemenangan di awal musim, pembalap asal Prancis itu menjadi favorit ‘terpanas’ untuk menggantikan Marc Marquez sebagai juara dunia di kelas utama. Tapi satu balapan sebelum akhir musim di Portimao, defisit dari sang juara Joan Mir (Suzuki) adalah 46 poin. Dia turun dari runner-up kini di peringkat 5 dalam klasemen Kejuaraan Dunia.

Quartararo: Senang Jika Bisa Kembali Mengendarai Yamaha 2019
Quartararo: Senang Jika Bisa Kembali Mengendarai Yamaha 2019

Motor Baru yang Lebih Baik

Daya saing pembalap Yamaha yang mengendarai mesin 2020 seketika turun. Apakah Quartararo ingin kembali ke motor lama? Quartararo menjawab, “Saya ingin sekali mengendarai mesin 2019 di Portugal. Tapi saya pikir itu tidak mungkin.”

“Jika kami memulai dengan awal yang baik di sana, maka kami bisa mendapatkan hasil yang bagus. Jika kami tidak memulai dengan baik, saya rasa kami tidak dapat mengharapkan banyak peningkatan. Motor 2019 lebih konsisten dan itulah mengapa saya ingin mengendarai motor ini lagi.”

“Jika kami diizinkan untuk melakukan retrofit (pembaharuan), maka kami pasti akan melakukannya.” Kedengarannya seperti keuntungan bagi Yamaha. Quartararo berkata setelah kemenangan Morbidelli di Valencia-2. “Ini tidak membuat saya frustrasi. Tapi Yamaha. Saya mengharapkan motor baru yang setidaknya bekerja lebih baik.”

Be the first to comment

Leave a Reply