Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan

Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan
Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan

RiderTua.com – Alex Marquez: Aku pulih dari keterpurukan… Adik Marc Marquez itu mengakhiri pekan kedua di MotoGP Valencia dengan ‘kesakitan’. Pembalap Repsol Honda itu jatuh pada hari Sabtu, dan berusaha untuk pulih dari kecelakaan itu. Tapi saat ini, dia kalah dalam klasemen perebutan gelar ‘rookie of the year’. Alex Marquez tampaknya telah kehilangan tujuan besarnya di kelas MotoGP. Pembalap Spanyol itu benar-benar ingin menyelesaikan musim debutnya sebagai pendatang baru terbaik. Tetapi sayang, dia telah tiga kali berturut-turut, kehilangan poin.

Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan

Pada balapan terakhir di Valencia, dia finis di urutan ke-16. Jadi saingannya Brad Binder (KTM) berhasil lolos. Sebelum final musim di Portimao, pembalap Afrika Selatan itu unggul 20 poin dari Alex Marquez…

Bagi Marquez, sekarang saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim balap Repsol. Karena pada 2021 dia akan berkendara untuk Tim Satelit, LCR. Namun alih-alih mempersiapkan diri dengan baik, adik juara dunia 2020 Marc ingin pulih dari keterpurukan yang serius.

Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan
Alex Marquez: Aku Pulih dari Keterpurukan

“Saya menggunakan hari-hari untuk bersantai. Saya merasa lebih baik dan pergelangan tangan saya terasa lebih kuat lagi,” kata Marquez.

Marquez menyelesaikan tes uji coba di Sirkuit Internasional Algarve pada bulan Oktober lalu, tetapi tidak menggunakan motor balapnya. “Ini trek baru bagi hampir semua pembalap. Sungguh menarik melihat seberapa cepat kita beradaptasi dan belajar. Treknya cukup berat secara fisik dan memiliki banyak tikungan yang sulit dilihat (tikungan buta). Saya pikir kita akan melihat balapan seru di sana,” ujarnya.

Bradl Lebih Mengenal Portimao

Dibandingkan dengan Marquez, rekan setimnya Stefan Bradl memiliki keunggulan. Pembalap Jerman itu telah menyelesaikan balapan di Portimao. Pada 2017 dia mengendarai Honda di Kejuaraan Dunia Superbike. Di balapan pertama dia berada di urutan ke-10, balapan kedua berlangsung tanpa dia karena cedera pergelangan tangan.

Namun sulit untuk dibuat perbandingan, Bradl berkata, “Motor saat ini sangat berbeda dan perangkat elektronik di kelas MotoGP juga menciptakan kondisi yang sangat berbeda. Selama pengujian, rasanya seperti mengendarai di trek yang benar-benar baru.”

Selain fakta bahwa Bradl sudah mengetahui trek lebih baik daripada banyak rivalnya, pengganti Marc Marquez itu memiliki keuntungan lain. Dia datang ke Portimao dengan percaya diri setelah meraih 3 poin berturut-turut. “Saya menantikan akhir pekan dan ingin mengakhiri musim dengan baik. Saya bersenang-senang dalam tiga balapan terakhir, ” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply