Joan Mir Pengen Makan Malam Bareng Legenda Suzuki ini

Joan Mir Pengen Makan Malam Bareng Legenda Suzuki ini
Joan Mir Pengen Makan Malam Bareng Legenda Suzuki ini

RiderTua.com – Joan Mir pengen makan malam bareng legenda Suzuki ini… 27 tahun lalu, Kevin Schwantz memenangkan kejuaraan dunia di kelas 500cc bersama Suzuki. Sejak saat itu, pembalap asal Amerika itu menjadi idola. Dalam wawancara dengan media Jerman, dia memuji pencapaian Suzuki terutama Manager Tim MotoGP, Davide Brivio.

Joan Mir Pengen Makan Malam Bareng Legenda Suzuki ini

Peraih gelar Juara Dunia MotoGP 2020, Joan Mir punya satu keinginan. Jika gelar dunia berhasil direngkuhnya, dia ingin makan malam dengan legenda Suzuki, Kevin Schwantz. Pembalap muda Spanyol itu mewujudkan impiannya pada hari Minggu, dan mengubah match point pertamanya di Valencia. Dia adalah juara dunia baru di kelas utama.

Pertemuan Joan Mir dengan Schwantz belum terjadi, tetapi pembalap asal Texas itu mengomentari kemenangan gelar Mir. melalui media Speedweek.com, dia berkata, “Joan adalah orang yang mengendarai motor setiap akhir pekan dan dia harus melakukan pekerjaannya itu. Dialah yang mendapat poin lebih banyak daripada pembalap lain, dan dialah yang memenangkan gelar. Itulah faktanya, selesai! “

Schwantz sendiri berjaya di kelas 500 cc pada 1993 dan terakhir balapan pada 1995. Dia telah menyelesaikan semua balapannya di kelas premier bersama Suzuki. Itu sebabnya dia senang pabrikan asal Hamamatsu itu akhirnya bisa membawa pulang mahkota Kejuaraan Dunia setelah 20 tahun.

Mantan pembalap berusia 56 tahun itu sangat terkesan dengan performa GSX-RR. Menurutnya mesin itu kompetitif di setiap trek. “Itu mengagumkan, terutama pada balapan pertama di Valencia sepuluh hari lalu. Ketika di kualifikasi. Sayangnya, Alex Rins kemudian membuat kesalahan, dan itu membuatnya kehilangan balapan,” analisis Schwantz.

“Saya ada di sana dan menempatkan dirinya dalam posisi awal yang sangat baik dengan kemenangan MotoGP pertamanya.”

Be the first to comment

Leave a Reply