Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble
Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

RiderTua.com – Program uji coba Yamaha M1 memble.. Valentino Rossi mengatakan bahwa untuk memperbaiki motor bermasalah Yamaha, tidak hanya dengan pembentukan tim penguji yang baik (Cal Crutchlow di Eropa) tetapi juga program uji dengan skala penuh. Meskipun Yamaha telah memenangkan 7 dari 13 balapan MotoGP musim ini. Menjadikannya sebagai pabrikan dengan kemenangan terbanyak musim ini. Namun, tiga kemenangan tersebut dibukukan oleh Franco Morbidelli, yang menggunakan motor tahun lalu yang mereka sebut A-Spec. Faktanya peran Dani Pedrosa dan Sylvain Guintoli sangat berpengaruh dengan hasil KTM dan Suzuki. Sementara pengujian yang dilakukan Yamaha di Eropa memble..

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

Rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo, yang menggunakan motor terbaru, juga telah meraih tiga kali kemenangan, tetapi belum meraih podium selain kemenangan. Tim Pabrikan Yamaha Maverick Vinales belum mampu meraih hasil stabil dengan dua kali meraih podium, kecuali juara GP Emilia Romagna. Yamaha jatuh dalam situasi yang tidak stabil..

Valentino Rossi, yang hanya memenangkan podium satu kali karena situasi malang kehilangan dua balapan karena sakit, membantu Yamaha memahami motor 2020. Kami percaya bahwa salah satu kendala terbesar adalah kurangnya tim penguji yang berbasis di Eropa.

“Pertama-tama, (Yamaha) punya masalah mendasar. Hingga 2020, setiap tim lain memiliki tim penguji yang sangat aktif dengan pembalap Eropa di Eropa. Michele Pirro dari Ducati, Dani Pedrosa dari KTM, Stefan Bradl dari Honda,” kata Rossi.

Program Uji Coba Yamaha M1 Memble
Program Uji Coba Yamaha M1 Memble

“Yamaha, di sisi lain, tidak memiliki tim seperti itu. Pembalap penguji Jepang berlaga di Jepang. Masalah terbesar adalah mereka balapan di lintasan yang tidak ada hubungannya dengan lintasan Eropa, (pengaruh karakter trek).”

Tahun lalu, Yamaha menunjuk Jonas Folger, yang pernah bertarung di MotoGP di Tech3 Yamaha, untuk membentuk tim penguji yang berbasis di Eropa, tetapi pada tahun 2020, Folger pergi, sementara tim penguji Eropa dan Jepang digabungkan.

Selain itu, Jorge Lorenzo, yang pensiun sebagai pembalap aktif tahun lalu, bergabung dengan Yamaha sebagai pembalap tes. Tetapi rencana pengujian itu dirusak oleh pengaruh krissi kesehatan global. Lagipula, Lorenzo hanya empat kali mengendarai motor M1 versi lama 2019.

Lorenzo akan meninggalkan tim Yamaha tahun depan, dan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow saat ini ditunjuk sebagai pembalap tes Yamaha. Pilihan pertama Rossi adalah Andrea Dovizioso, meskipun dia juag sangat senang dengan Crutchlow.

Tim Uji Lengkap

“Yamaha perlu membangun tim penguji dengan program penuh di Eropa tahun depan.. Saya berharap Dovizioso akan bergabung dengan kami sebagai pembalap tes karena dia adalah pembalap yang sangat cepat, berpengalaman dan sensitif. Crutchlow sudah membalap hingga tahun ini, jadi dia masih memiliki motivasi, saya pikir dia akan mampu memacu motornya hingga batasnya.”

“Kami membutuhkan program tes yang lengkap daripada sekedar tes rider.”

~VR46~

Terobosan KTM adalah salah satu topik MotoGP musim ini, tetapi banyak yang menghubungkannya dengan tim penguji yang kuat yang dipimpin oleh Pedrosa, yang mengambil alih tugas barunya sebagai pembalap tes tahun lalu. Selain itu, pembalap penguji tim Suzuki, Sylvain Guintoli, dipuji karena berkontribusi pada gelar dunia Suzuki dan Joan Mir musim ini.

  1. Yamaha -7 kali menang
  2. Ducati – 2 kali menang
  3. Suzuki -2 kali menang
  4. KTM- 2 kali menang
  5. Honda -0
  6. Aprilia- 0

2 Comments

  1. Sebenarnya secara orang BODOH SEPERTI SAYA mengatakan bahwa masalah besar yang dihadapi Yamaha adalah Durability mesin YZF M1.

    Stabilitas sasis masih juara, terbukti rata-rata semua pebalap Yamaha bisa mengendarai secara nyaman dan optimal. Tapi begitu masuk ke Durability mesin Yamaha amat sangat memble, sehingga harus menyunat rpm motor hingga 300rpm yg secara otomatis juga menurunkan kemampuan power mesin.

    Gmana pembalap mau all out jika mesin memble. Begitu dipaksa out put power dimaksimalkan baru dua lap sdh mbeduk tuh mesin.

    Yamaha hanya terkesan buang-buang uang utk bayarin pembalap tapi disisi lain lalai dengan biaya riset metalurgi sparepart pokok mesin.
    Cape deh.

    • bukan bodoh itu 2016 asli betul mesin aman bisa kencang pasti 2016 bagus itu pilih mesin jangan pilih yang licik ya

Leave a Reply