Setelah 44 Tahun MV Agusta Kembali Raih Pole, Tapi…

Setelah 44 Tahun MV Agusta Kembali Raih Pole
Setelah 44 Tahun MV Agusta Kembali Raih Pole

RiderTua.com – Setelah 44 tahun MV Agusta kembali raih pole position pertamannya (terakhir oleh Giacomo Agostini). Tapi ada sedikit insiden kemarin dengan Stefano Manzi (MV Agusta Forward Racing) dengan Hector Garzo (Flexbox HP 40).. Garzo melambat di tikungan satu dan Manzi harus bertarung melawannya.. Entah kenapa sampai berita ini dibuat belum ada info sanksi, atau kakinya belum mengenai pembalap lain.. Perkembangan luar biasa berlanjut untuk tim MV Agusta Forward Racing yang membuka kualifikasi pada hari Sabtu di sirkuit Ricardo Tormo, membawa kedua pembalap ke Q2 dan menutup sesi dengan Stefano Manzi menjadi yang tercepat.

Setelah 44 Tahun MV Agusta Kembali Raih Pole

Sensasi bagus sudah dimulai pada hari Jumat. Dan segera dikonfirmasi oleh pembalap asal Romagna yang dengan mudah meng-akses Q2 untuk merebut pole, menutup sesi FP3 dengan posisi ke-9. Namun di sore hari, Manzi terbukti dalam kondisi yang fantastis dan mencetak fastest lap dalam waktu 1’34,418.

Bagi Stefano, ini adalah posisi pole pertama dalam karirnya. Dia menulis sejarah dengan membawa MV Agusta kembali ke starting grid terdepan setelah 44 tahun.. Tercatat terakhir kali MV Agusta meraihnya bersama Giacomo Agostini di kelas 350cc, di GP Le Mans 1976.

Sementara rekannya, Simone Corsi akan start dari baris ke-4, dalam posisi yang sangat baik untuk memperebutkan 10 Besar. Oleh karena itu, hasil hari Sabtu adalah luar ekspektasi tim, yang dalam hal apa pun akan mulai bekerja untuk memperbaiki detail dan lebih siap kedepan.

Be the first to comment

Leave a Reply