Categories: MotoGP

Mengapa Francesco Bagnaia Lebih Menyukai Cuaca Panas?

RiderTua.com – Mengapa Francesco Bagnaia lebih menyukai cuaca panas?… Pembalap Pramac Ducati itu mengamankan tempat ke-8 di grid, dalam kualifikasi MotoGP di Valencia-2 hari Sabtu. Meskipun dia hampir jatuh, dia yakin motor Ducati-nya akan meraih hasil bagus pada race hari Minggu.

Mengapa Francesco Bagnaia Lebih Menyukai Cuaca Panas?

Pembalap Pramac Racing Pecco Bagnaia, baru-baru ini harus menghadapi tiga kekalahan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Setelah terjatuh dan gagal finis di lap ke-6 di GP Eropa pekan lalu, pembalap Italia itu akhirnya ingin melihat bendera kotak-kotak lagi pada Minggu ini di Valencia.

Dalam kualifikasi pada Sabtu sore, pembalap Ducati itu mengamankan tempat ke-8 di grid, selisih 0,480 detik dari pole position Franco Morbidelli (Yamaha).

“Kualifikasi adalah salah satu yang tersulit. Saya punya masalah dengan penglihatan saya, karena tetesan hujan jatuh di visor helm saya dan sangat mengganggu,” jelasnya dalam sebuah wawancara dengan sebuah media asal Jerman.

Mengapa Francesco Bagnaia Lebih Menyukai Cuaca Panas?

“Pada balapan pertama, saya masih kurang memiliki perasaan dengan motornya. Tetapi pada akhirnya saya bisa meningkatkan diri. Sayangnya kami harus menggunakan ban depan medium dan saya tidak suka ban ini. Karena tidak stabil di bagian depan.”

“Pada lap tercepat saya, saya membuat dua kesalahan kecil dan saya hampir terjatuh, tapi saya mendapatkan hasil terbaik. Kecepatan saya untuk balapan bagus dan kami sangat dekat dengan Jack Miller,” kata Bagnaia penuh harap.

“Saya ingin langsung mengikutinya dan tidak kehilangan banyak waktu. Namun yang terpenting, kami harus berhati-hati agar tidak terlalu sering menggunakan ban belakang. Penting untuk memiliki cengkeraman yang cukup di lap terakhir. Meski demikian, kami harus agresif di awal.”

Mengapa Francesco Bagnaia Lebih Menyukai Cuaca Panas?

Cuaca Panas=Tampil Oke, Cuaca Dingin=Bermasalah

Bagnaia sudah menunjukkan balapan yang sangat kuat tahun ini. Di MotoGP Jerez dia tersungkur di podium karena masalah teknis. Dan di posisi kedua pada balapan pertama di Misano, dia terjatuh seminggu kemudian saat dia memimpin balapan.

Dalam suhu hangat dia sering tampil kuat, namun ketika cuaca lebih dingin pembalap berusia 23 tahun itu kesulitan. “Saat cuaca hangat, saya diuntungkan karena ban tidak terlalu panas. Karena gaya berkendara saya lebih lembut, tapi saat kondisi lebih dingin seperti terakhir kali menyebabkan saya punya masalah besar. Saya tidak mendapatkan suhu ban sesuai yang dibutuhkan.”

“Kami bekerja keras untuk memecahkan masalah ini. Sangat sulit bagi saya untuk menjaga suhu ban depan. Itu menyebabkan banyak masalah bagi kami di Aragon. Ini bekerja jauh lebih baik akhir pekan ini, karena di FP4 saya bisa menyerang dengan ban tipe hard. Tahun depan saya akan memiliki lebih banyak pengalaman, dan saya akan berusaha untuk tepat di awal agar ban depan mendapat suhu yang cukup,” ungkapnya.

This post was last modified on 15 November 2020 15:42

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Bermesin 2 Silinder Harganya Rp 60 Jutaan, Suzuki Rilis GSX-250R Model Baru

RiderTua.com - Suzuki GSX-250R, motor sport touring yang hanya dijual di 2 negara saja yakni Jepang dan China untuk saat…

24 April 2024

Daihatsu Lanjutkan Produksi Rocky-Raize di Jepang

RiderTua.com - Sebelumnya Daihatsu diketahui melakukan manipulasi tes tabrak terhadap sejumlah mobilnya yang dijual di Jepang. Akibatnya beberapa model seperti…

24 April 2024

Citroen Menjual C3 Aircross Dengan Harga Terjangkau Karena Ini

RiderTua.com - Citroen telah meluncurkan mobil terbaru lainnya di Indonesia, yaitu C3 Aircross. Model SUV ini menjadi model ketiga dalam varian…

24 April 2024

Tesla Turunkan Harga Mobil Listriknya Lagi?

RiderTua.com - Tesla masih memimpin penjualan mobil listrik secara global pada kuartal pertama tahun ini. Seharusnya mereka sudah dapat mempertahankan…

24 April 2024

Honda Mobilio Baru Terjual 194 Unit di Q1 2024

RiderTua.com - Honda telah mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus sepanjang Maret lalu. Dengan lebih dari 10 ribu unit mobil…

24 April 2024

‘Rolling in the City’ dengan New Honda Stylo 160

RiderTua.com - Kemarin Selasa 23/04, MPM Honda Jatim mengadakan acara rolling city bersama skutik premium fashionable mereka yakni New Honda…

24 April 2024