Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya

Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya
Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya

RiderTua.com – Joan Mir: Posisi start bukan masalah besar bagi saya… Setelah kemenangan perdananya di MotoGP Valencia-1, pemimpin Kejuaraan Dunia itu tidak percaya diri pada motor Suzuki-nya. Dia harus menyelesaikan balapan di Valencia-2 pada hari Minggu dari posisi start-12 di grid. Namun dia sudah biasa memulai balapan dari ‘posisi belakang’ dan menang..

Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya

Balapan hari Minggu di Gran Premio Motul de la Comunitat Valenciana, bisa menjadi hari penting dalam karir balap bintang Suzuki, Joan Mir. Pasalnya, jika berhasil menyelesaikan balapan di podium, dia bisa menjadi Juara Dunia MotoGP 2020 bahkan sebelum final musim di Portimao.

Setelah tiga sesi latihan yang sangat menjanjikan, pembalap Spanyol berusia 23 tahun itu berhasil lolos ke kualifikasi 2 di tempat ke-7. Dengan demikian, hal ini merupakan langkah penting untuk menggenggam gelar dunia.

Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya
Joan Mir: Posisi Start Bukan Masalah Besar Bagi Saya

Namun, dia kehilangan perasaan baiknya di Q2. Dia membalap secara konsisten, tetapi dia melewatkan waktu terbaik. Dengan 0,797 detik di belakang pole position Franco Morbidelli (Yamaha), Mir berada di urutan ke-12 dan artinya tempat terakhir di sesi Q2.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi saat kualifikasi. Setelah FP3 yang bagus, saya tiba-tiba tidak punya perasaan bagus lagi dengan motornya. Memacu dan mengatur catatan waktu yang baik. Sangat disayangkan, tapi hal baiknya adalah saya memiliki kecepatan tinggi. Saya sudah mulai balapan dari belakang beberapa kali, jadi posisi ini bukan masalah besar bagi saya,” kata pemimpin kejuaraan itu dengan optimis.

Meski mendapat tekanan, Mir tetap tenang dan mengharapkan peluang bagus untuk balapan pada hari Minggu. “Jika tidak ada hal tak terduga yang terjadi, saya akan menjadi salah satu pembalap yang bisa mengimbangi Franco,” tegasnya.

Juara dunia Moto3 2017 itu ingin menentukan strategi balapannya setelah lap pertama balapan.

“Lap pertama akan memutuskan, apakah saya bermain aman dan finis di 10 besar. Atau apakah saya bisa berjuang untuk naik podium. Tentu saja saya ingin berlomba untuk meraih kemenangan, tetapi untuk melakukan itu saya harus memenangkan banyak posisi tepat di awal dan kemudian melihat bagaimana perasaan saya dengan Suzuki. Baru setelah itu saya akan berpikir tentang Kejuaraan Dunia,” Mir menganalisis taktiknya untuk balapan minggu.

Be the first to comment

Leave a Reply