Skoda dan Lada Jadi Masuk ke Indonesia, Nih?

RiderTua.com – Entah apakah merek mobil Skoda dan Lada jadi masuk ke Indonesia pada tahun ini. Karena sejak diumumkan kehadirannya, banyak yang ingin menantikan produk unggulan mereka yang akan dijualnya. Skoda dan Lada jadi masuk ke Indonesia, hanya saja disebut masih menunggu waktu yang tepat. Dalam arti lain, keduanya belum bisa hadir di Tanah Air untuk saat ini.

Skoda dan Lada Jadi Masuk, Menunggu Waktu yang Tepat

Baik Skoda maupun Lada menjadi satu diantara tiga produsen mobil yang ingin mencari peruntungan di Indonesia, setelah Geely. Tentu saja karena mereka melihat pasar otomotif di ASEAN berkembang cukup pesat selama beberapa tahun terakhir. Meskipun keadaannya terganggu akibat kondisi yang terjadi sepanjang tahun 2020.

Merek mobil asal Rusia, Lada, menjadi bahan pembicaraan karena mereka terkenal mengeluarkan produk mobil murah. Meskipun saat ini di Indonesia sudah banyak mobil penumpang dengan harga terjangkau, terutama di segmen LCGC dan LMPV. Begitupun dengan Skoda, dimana mereka berencana untuk menjual produknya yang dibanderol murah meriah.

Skoda dan Lada jadi masuk di Indonesia
Geely SX11

Tunggu Kondisi

Jadi kemana Skoda, Lada, dan Geely? Apakah ketiganya nggak jadi masuk ke Indonesia? Sebenarnya mereka tetap berada dalam rencana tersebut, hanya saja mereka masih menunggu waktu yang tepat untuk bisa hadir di Indonesia. Tentu saja dengan kondisi seperti sekarang, membuat ketiga merek mobil ini harus menunggu hingga saatnya tiba.

Karena masuk ke dalam Volkswagen Group, maka Skoda punya potensi dalam menggaet konsumen Tanah Air. VW sendiri sudah sukses menjual Tiguan Allspace yang dirakit secara lokal, dan jika sudah hadir, maka Skoda bisa ‘numpang produksi’ disana. Terlebih selama beberapa bulan terakhir VW sudah menunjukkan keseriusannya dengan memperkuat jaringan dealernya.

Tapi kita tunggu saja seperti apa rencana Skoda nantinya, termasuk dua produsen lainnya seperti Lada dan Geely. Mungkin saja mereka akan menghadirkan produk yang berkualitas bagus, layaknya Wuling, DFSK, dan MG Motors. Kebetulan ketiganya sudah hadir di Indonesia dan mungkin nantinya akan menghadapi pendatang baru.

Be the first to comment

Leave a Reply