Quartararo ‘Menyerang’ Jorge Lorenzo dengan Kata-kata Ini…

RiderTua.com – Fabio Quartararo ‘menyerang’ Jorge Lorenzo dengan kata-kata yang membuat kuping Lorenzo panas… Dan langsung ditanggapi Jorge melalui akun media sosialnya.. Fabio Quartararo dengan meyakinkan menyatakan bahwa baginya Cal Crutchlow adalah orang yang memang seharusnya menjadi tes rider Yamaha untuk 2021. Alih-alih memakai pembalap yang tidak benar-benar ingin mengendarai motor, katanya. Tentunya yang terkena ‘abu panas‘ dari pernyataan ini adalah Jorge Lorenzo.. Sadar atau tidak dia menyerang Jorge…

Quartararo ‘Menyerang’ Jorge Lorenzo

Selama konferensi pers hari Kamis, seorang jurnalis meminta Fabio Quartararo untuk menilai perihal bergabungnya Cal Crutchlow ke dalam keluarga Yamaha, dan inilah yang dikatakan oleh pembalap muda asal Prancis itu… “Ini adalah sesuatu yang sangat penting bagi kami. Tahun ini pembalap kami, bisa saya katakan bahwa belum melakukan banyak lap (uji coba). Saya pikir, seperti semua pabrikan, akan sangat menyenangkan memiliki pembalap yang benar-benar ingin mengendarai motor dan melakukan banyak tes dengan motornya. Saya pikir ini adalah sesuatu yang kami lewatkan sekarang,” kata Quartararo… Tentunya kuping Lorenzo akan panas mendengarnya…

Jelas, ketika Quartararo menyebut seorang tes rider yang belum banyak malkukan uji coba, menunjuk langsung ke Jorge Lorenzo… Yang tahun ini hanya bisa ikut serta dalam dua tes bersama dengan Yamaha di Sepang dan Portimao.. Sangat sedikit Jorge digunakan untuk pengembangan YZR-M1.

Cal Crutchlow resmi menjadi test rider Yahama tahun depan, tim Jepang itu musim ini mengalamai beberapa masalah. Tahun depan mereka akan memiliki Quartararo sebagai pembalap resmi mereka dan orang Prancis itu telah menyatakan siapa yang dia inginkan di sisinya. Fabio Quartararo mengatakan dia ingin Crutchlow menjadi pembalap tes Yamaha, karena itu akan membantunya menjadi lebih terlatih selama musim ini.

Pembalap Prancis itu sebelumnya juga mengkritik kegagalan Yamaha untuk menggunakan Jorge Lorenzo. “Cal telah mengendarai Yamaha, Honda dan Ducati dan ini adalah peluang besar bagi kami. Dia luar biasa,” kata Fabio.

Jorge-Lorenzo-Yamaha-MotoGP

Jawaban Lorenzo

Beberapa hari yang lalu, Lorenzo memanfaatkan jejaring sosialnya untuk menegaskan sekali lagi bahwa kesalahan ketidakaktifannya sepanjang musim ini semata-mata karena Yamaha sendiri.. “Anda tidak tahu realitas ceritanya. Sebelum krisis kesehatan, ada 16 hari pengujian yang direncanakan dan saya memiliki rencana latihan untuk mempersipakan fisik. Kemudian saya diberitahu bahwa tidak akan ada lagi tes tahun ini jadi saya menurunkan kecepatan latihan saya. Pabrikan lain bisa atau ingin melakukan tes itu,” jawab Lorenzo kepada seorang pengguna Twitter yang menuduhnya “tidak profesional” dalam hubungan kerja dengan Yamaha.

Jorge Lorenzo sekali lagi menggunakan jejaring sosialnya untuk menjawab pernyataan yang dibuat Fabio Quartararo kemarin di Valencia. Untuk menunjukkan, sekali lagi, bahwa dia selalu memiliki keinginan untuk melakukan lebih banyak tes dengan Yamaha… “Dia (Crutchlow) akan menyesuaikan diri dengan lebih baik daripada apa yang dikatakan Quartararo … Akan luar biasa memiliki tes rider yang benar-benar bisa menguji …”, cuit pembalap Spanyol itu mengacu pada kata-kata Quartararo.


Be the first to comment

Leave a Reply