Penjualan Mobil Honda Bulan Oktober Naik Lagi!

honda HR-V
(Foto: Carscoops.com) honda HR-V

RiderTua.com – Sepertinya penjualan mobil Honda bulan Oktober lalu kembali menunjukkan peningkatan. Meskipun hanya mampu menjual sebanyak 6.561 unit, tapi setidaknya hasil tersebut sudah cukup bagus bagi produsen otomotif ini. Penjualan mobil Honda bulan Oktober 2020 masih tetap didominasi oleh model andalannya, Brio. Disusul oleh dua model lainnya seperti HR-V dan Mobilio.

Penjualan Mobil Honda Bulan Oktober Didominasi Brio

Honda Prospect Motor (HPM) masih beruntung karena mereka masih mampu berjualan ditengah situasi seperti sekarang. Dan Brio menjadi model yang tetap laris manis diburu konsumen, karena tentu saja harganya yang cukup terjangkau. Bahkan dengan ini, Brio mendominasi 61 persen penjualan mobil Honda.

Brio mampu membukukan angka penjualan sebesar 4.013 unit, dengan Brio Satya yang paling banyak terjual sebanyak 2.978 unit. Sementara Brio RS hanya menjual 1.035 unit, jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi LCGC-nya. Hasil yang didapat Satya lebih tinggi dari bulan sebelumnya yang hanya mencapai 2.507 unit.

Penjualan mobil Honda bulan Oktober

Berbagai Strategi Penjualan

Setelah Brio, HR-V 1.5L menyusul dengan hasil 812 unit, walau peningkatannya tak sebesar Brio. Selanjutnya ada Mobilio dengan 535 unit terjual, dan hasil yang didapat mobil low MPV ini naik lebih sedikit jika dibandingkan dengan HR-V. Lalu hatchback Jazz yang mencatatkan 502 unit, dan hasil ini meningkat 52 persen dari bulan sebelumnya.

Model Honda lainnya seperti CR-V mampu menjual 353 unit sepanjang bulan Oktober lalu. Disusul BR-V sebanyak 155 unit, Civic Hatchback 65 unit, HR-V 1.8L 41 unit, Civic Sedan 35 unit, Accord 24 unit, City 18 unit, dan Odyssey 8 unit. Rata-rata semua model Honda yang terjual mengalami kenaikan, ada yang secara signifikan ada juga yang hanya naik sedikit.

Peningkatan penjualan mobil Honda ini tak terlepas dari strateginya dalam menyesuaikan diri dengan kondisi sekarang. Beberapa dealernya sudah bisa berjualan secara online, sehingga mampu berjualan seperti biasa dan tak ada halangan. Meskipun soal menghadirkan produk baru masih tertinggal dari kompetitornya, karena HPM masih menundanya untuk saat ini.

Be the first to comment

Leave a Reply