Marc Dihantui Operasi Ketiga, Dovi Siap Sedia!

Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember
Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember

RiderTua.com – Marc Marquez dihantui operasi ketiga kalinya, sementara itu Dovi siap sedia jika ditunjuk sebagai penggantinya.. Jika Marc Marquez jalani operasi ketiga, balapan pertama pada tahun 2021 terancam gagal. Dovizioso secara alami berperan sebagai kandidat penggantinya di Repsol-Honda, Red Bull, adalah co-sponsor di Repsol-Honda. Namun Marc Marquez berharap bisa mengikuti tes Sepang (14-16 Februari 2021), sementara Dovi harus menunggu. HRC masih memiliki pengganti Marc Marquez yakni test rider Stefan Bradl, jika pembalap Spanyol itu juga absen pada awal musim 2021. Atau bahkan lebih lama lagi. Tapi Dovi bisa diterima di Honda, karena bisa membawa pengetahuan dari Ducati.

Marc Dihantui Operasi Ketiga, Dovi Siap Sedia!

Andrea Dovizioso sejauh ini sudah melepaskan semua kewajibannya sebagai rider MotoGP untuk musim 2021. Dia tidak memperbarui kontraknya bersama Ducati, setelah 8 tahun bergabung. Pada Selasa, pembalap berusia 34 tahun itu merencanakan ‘cuti panjang’nya, setelah menolak tawaran sebagai test rider.

Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol tak mau menyinggung juara dunia 6 kali MotoGP (2013, 2014, 2016, 2017, 2018, dan 2019) itu. Mereka memilih untuk menunggu perkembangan, serta pemeriksaan kesehatan beberapa hari ke depan terlebih dahulu.

Marc Marc Dihantui Operasi Ketiga, Dovi Siap Sedia!Akan Lebih Lama Absen, Dovizioso Menggantikannya?
Marc Dihantui Operasi Ketiga, Dovi Siap Sedia

Sejauh ini belum ada pra kontrak atau letter of intent (LOI) dari Dovizioso dengan HRC. Tetapi jika perlu, pabrikan asal Jepang itu bisa kembali memakai jasa Dovi, yang hingga kini belum menandatangani kontrak baru. Sponsor pribadi Dovi, Red Bull, adalah co-sponsor di Repsol-Honda, jadi konstelasi ini cocok.

HRC akan memiliki pengganti Marc Marquez yakni test rider Stefan Bradl, jika pembalap Spanyol itu juga absen pada awal musim 2021. Atau bahkan lebih lama lagi. Tapi dalam kasus seperti itu, Dovi bisa diterima di Honda. Karena, dia tidak hanya membawa pengetahuan dari kompetitor, tapi sebagai rekan satu tim dari Pol Espargaro, dimana dia juga bisa dipercaya untuk naik podium.

HRC juga memberikan penawaran kepada Cal Crutchlow, yaitu seperti di masa lalu dengan Aoyama dan Bradl. Tentu bisa dibayangkan 2 pembalap tes dan pengganti, menjadi satu. Rumor tentang Dovizioso tidak keluar dari udara tipis.

Stefan Bradl tenang dengan perkembangan terbaru. “Honda memiliki tes dan pembalap cadangan yang bagus,” katanya hari ini kepada Speedweek.com.

Marc Tak Mau Menjalani Operasi Ketiga

Menurut Speedweek.com, hari ini menunjukkan bahwa Marc Marquez masih ragu-ragu, dan ingin melakukan segala kemungkinan untuk menghindari operasi ketiga.

Marc Marquez sedang bekerja keras untuk comeback di tes Sepang pada bulan Februari mendatang. Dimana hal ini dapat didengar dari lingkungan di sekitar sang superstar.

Tetapi hanya setelah uji coba pertama dengan motor, bintang Honda (56 kemenangan MotoGP, total 82) memutuskan, apakah fase pemulihan membuat kemajuan yang cukup. Atau apakah momok operasi ketiga akan menjadi kenyataan?

Hingga saat itu, Andrea Dovizioso yang menganggur harus bersabar. “Kami belum memiliki kontak dengan Honda sejak negosiasi dengan HRC tentang kontrak sebagai test rider dibatalkan,” kata manajer Dovizioso Simone Battistella.

Be the first to comment

Leave a Reply