Pengganti Iannone: Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio?

Pengganti Iannone: Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio?
Pengganti Iannone: Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio?

RiderTua.com – Siapa pengganti Iannone di Aprilia: Marco Bezzecchi dari Sky Racing Team VR46 atau Fabio Di Giannantonio dari Speed Up?. Tim yang bermarkas di Noale itu membayangkan seorang pendatang baru di MotoGP yang akan datang di timnya, setelah sanksi larangan 4 tahun yang diterima Andrea Iannone. Sementara itu, Tito Rabat juga sempat menjadi perbincangan di Valencia, dan mengincar kursi tim remsi itu.. Namun jika memiliki semangat seperti pabrikan senegaranya, Ducati, sudah saatnya Aprilia melirik bakat muda dari Moto2… Karena Dovi sudah kabur dan Crutchlow ke Yamaha..

Pengganti Iannone: Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio?

Sejak Selasa, jelas bahwa Aprilia akhirnya harus mencari pembalap baru untuk MotoGP musim 2021. Karena larangan Andrea Iannone telah diperpanjang menjadi 4 tahun oleh CAS, akibat kasus doping…

Aleix Espargaro menyatakan keprihatinannya atas apa yang menimpa Iannone. Dia berkata, “Saya kecewa, terutama secara pribadi. Hanya dia yang tahu, apakah dia melakukan kesalahan atau jika makanannya berantakan. Tetapi larangan 4 tahun itu konyol. Setahun atau 18 bulan sudah lebih dari cukup. 4 tahun adalah pelecehan, menurut saya terlalu berlebihan. Tapi begitulah adanya. Tidak ada yang bisa diubah tentang keputusan itu.”

Fabio Di Giannantonio

“Jika Andrea mengatakan itu adalah makanan yang terkontaminasi, maka saya percaya padanya. Mengapa saya tidak percaya?” kata pembalap Spanyol itu.

“Di MotoGP, tidak banyak yang bisa keluar dari penggunaan obat /doping. Tentu, dia satu-satunya yang tahu apa yang telah dia lakukan. Yang bisa saya katakan adalah, Bagaimanapun, hukumannya terlalu berat.”

“Saya meneleponnya Selasa pagi, sebelum diumumkan secara resmi karena Massimo Rivola telah memberi tahu saya. Saya berbicara dengannya selama 10 menit dan dia sangat-sangat kesal. Aku mencoba meyakinkan dia untuk datang dan melihat kami di Valencia untuk mengatakan ‘Hai’ kepada tim. Kami sedikit bertengkar di Qatar, tapi pada akhirnya kami berteman. Saya sebenarnya orangnya ramah, saya memiliki hubungan yang baik dengan hampir semua orang.”

Tak Mudah Cari Pembalap Baru

Meski demikian, Aleix Espargaro juga tahu bahwa, Aprilia harus melihat ke depan. Bukan situasi yang mudah saat ini di musim seperti ini. Siapa pembalap yang akan bekerja di sisinya pada tahun 2021?

“Itu tidak mudah bagi manajemen Aprilia saat ini, itu keputusan yang sangat sulit. Saya tahu betapa sulitnya beradaptasi dengan motor, terutama Aprilia. Jadi, pilihan terbaik adalah melanjutkan dengan Iannone karena dia tahu motornya dan bisa membantu saya sejak awal.”

“Tapi sekarang kami tahu tentang larangan itu, Dovi adalah pilihan terbaik bagi saya. Tapi Dovi sudah tidak tersedia lagi. Cal juga merupakan pilihan yang bagus, karena dia memiliki banyak pengalaman dan pembalap yang cepat. Tapi sekarang sepertinya dia akan menandatangani kontrak dengan Yamaha. Jadi ini tidak mudah,” kata Aleix sambil mendesah.

“Saat ini tidak banyak pembalap kuat yang memiliki pengalaman di MotoGP. Jadi saya pikir akan lebih baik jika memiliki pembalap muda. Anda dapat melihat seberapa cepat Joan Mir atau Fabio Quartararo hanya dalam 1 atau 1 setengah tahun. Menurut pendapat saya, akan bagus jika memiliki rekan setim yang muda,” imbuhnya.

Luca Marini- Valentino Rossi- Marco Bezzecchi
Luca Marini- Valentino Rossi- Marco Bezzecchi

Marco Bezzecchi atau Fabio Di Giannantonio?

Di media Italia khususnya, disebutkan dua nama terkenal dari Kejuaraan Dunia Moto2 yang bisa dicomot Aprilia untuk menggantikan Iannone. Dia adalah pemenang Aragon Marco Bezzecchi (22 tahun) dari Sky Racing Team VR46. Dan Fabio Di Giannantonio yang berusia 22 tahun. yang setidaknya sudah memiliki kontrak dengan Gresini di sakunya, meski untuk kelas menengah kejuaraan dunia balap motor.

Apa pendapat Aleix tentang mereka? Dia menjawab, “Aku sangat menyukai Bezzecchi, Di Giannantonio juga sangat cepat. Bezzecchi masih bisa menjadi juara dunia dan dia tidak memiliki motor MotoGP untuk tahun depan. Mereka juga orang Italia, yang bagus untuk Aprilia,” kata veteran berusia 31 tahun itu.

Namun, dia juga melihat kerugian besar. “Saya sedikit sedih karena mereka tidak dapat membantu saya sejak awal. Jadi dalam hal pengembangan motor, saya akan sendiri, dan itu sama sekali tidak bagus. Jika seorang pembalap muda tiba di akhir musim, maka 1 tahun lagi akan sangat sulit bagi saya. Tapi apa yang bisa Anda lakukan, situasi Aprilia sangat sulit.”

Tito Rabat Berburu tim MotoGP

Lorenzo Bukan, Tito Rabat Menekan…

Namun, Espargaro tak menyebut nama Jorge Lorenzo yang berusia lebih tua. “Lorenzo…. Saya tidak yakin dia fit, fisik dan mental, untuk bergabung dengan proyek seperti Aprilia. Kami bukan Yamaha. Itulah tanda tanya yang saya miliki. Tapi saya rasa Lorenzo bukan pilihan untuk Aprilia hari ini,” ungkapnya.

Pembalap lain dengan segudang pengalaman MotoGP juga terlibat dalam perbincangan. Tito Rabat sedang mencari tempat untuk 2021 setelah keluar ‘secara tidak sengaja’ di Avintia Esponsorama.

Pada Kamis di Valencia, Tito Rabat mengatakan , “Manajer saya sedang mencari peluang yang kami miliki untuk tahun depan, terutama yang spesifik, yaitu Aprilia. Bagi saya akan menjadi mimpi jika pabrikan MotoGP mengandalkan saya sehingga saya bisa mendapatkan peluang di Kejuaraan Dunia ini.”

“Tetapi banyak pembalap top menginginkan tempat ini, itu akan sangat sulit. Tapi saya percaya pada kesempatan saya. Saya tahu bahwa dengan motor yang bagus dan dengan tim yang mendukung saya, saya memiliki level untuk berada di tempat yang saya inginkan. “

1 Comment

Leave a Reply