Valentino Rossi Hadapi GP Valencia-2 Lebih Santai

Valentino Rossi: Hadapi Valencia-2 Lebih Santai
Valentino Rossi: Hadapi Valencia-2 Lebih Santai

RiderTua.com – Valentino Rossi hadapi Valencia-2 lebih santai… Rossi dan timnya lebih banyak tekanan pada akhir pekan lalu di MotoGP Valencia-1. Namun pada laga kedua yang akan digelar akhir pekan ini, mereka mengaku lebih santai menghadapinya.

Valentino Rossi Hadapi Valencia-2 Lebih Santai

Valentino Rossi mengalami nasib buruk saat comeback, setelah dipaksa istirahat 24 hari dan melewatkan 2 balapan di MotoGP Eropa. Balapannya berakhir di lap kelima. Tak salah jika Rossi mengharapkan keberuntungan yang lebih baik di balapan kedua di Valencia.

Tim pabrikan Yamaha diganggu oleh beberapa kekhawatiran selama akhir pekan di GP Eropa. Selain kehilangan poin yang menyakitkan karena klep mesin non homolog, beberapa kasus sakit yang menjangkiti kru menyebabkan kekhawatiran tersendiri. Bahkan juara dunia 9 kali Valentino Rossi juga tak luput dari penyakit ini, karenanya dia kehilangan dua balapan di Aragon.

Pembalap Italia berusia 41 tahun itu tidak beruntung saat kembali ke MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo. Pada lap kelima, kerusakan teknis menyebabkan superstar itu berhenti sebelum waktunya. Setelah nirpoin atau tanpa poin dalam 6 balapan berturut-turut, pemenang balapan 115 kali itu ingin menebus nya pada balapan kedua di Valencia.

Rossi pun berkata,”Dibandingkan minggu lalu, kami bisa memulai akhir pekan ini dengan lebih santai. Kali ini saya tahu pasti bahwa saya bisa mengendarai motor saya, jadi saya dan tim harus mengurangi stres. Kami sekarang dapat berkonsentrasi penuh untuk meningkatkan pekerjaan kami mulai akhir pekan lalu.”

“Sungguh disayangkan bahwa saya tidak bisa menyelesaikan MotoGP Eropa, tetapi sekarang kami memiliki kesempatan lain akhir pekan ini,” kata peringkat ke-15 dalam klasemen pembalap saat ini.

Pada saat yang sama, dia juga berujar tentang peluangnya kali ini, “Kami tahu ini tidak akan mudah. Terakhir kali kami mengalami masalah dengan cengkeraman, jadi kami akan fokus untuk memperbaikinya.”

Be the first to comment

Leave a Reply