Yaris Cross Gazoo Racing Hanya Sekedar Bodykit

Toyota Yaris Gazoo Racing mulai diperhitungkan
Salah satu mobil Toyota dengan Gazoo Racing

RiderTua.com – Banyak yang tak sabar dengan kehadiran Toyota Yaris Cross Gazoo Racing (GR) setelah diumumkan sebelumnya. Karena mobil yang baru dirilis ini langsung mendapat varian GR, tak seperti model lainnya yang harus menunggu lama untuk bisa kebagian. Yaris Cross Gazoo Racing sayangnya disebut hanya sebatas mendapat bodykit saja. Jadi tak ada peningkatan apapun pada performanya.

Yaris Cross Gazoo Racing Mendapat Bodykit Saja

Gazoo Racing memang sudah lama dikenal sebagai divisi sport Toyota yang melahirkan berbagai produk paling bertenaga. Contoh paling gampang yaitu Supra GR yang banyak diincar oleh pecinta mobil sport karena menawarkan performa lebih dari model biasa. Jadi inilah yang diharapkan bagi konsumen Yaris Cross: varian dengan performa lebih dahsyat.

Sayangnya Toyota secara resmi mengumumkan kalau Yaris Cross GR hanya hadir dalam bentuk bodykit saja. Artinya takkan ada peningkatan pada performa mesinnya layaknya Supra GR, atau mungkin model GR lainnya. Sehingga bisa dikatakan kalau Yaris Cross GR setara dengan bodykit TRD Sportivo yang juga merupakan divisi dari Toyota.

Yaris Cross Gazoo Racing

Belum Ada Rencana Lebih Lanjut

Varian ini sudah lebih dulu hadir di Jepang, dan rencananya akan bertandang ke Australia salam waktu dekat. Namun mereka masih belum mau memberikan keterangan lebih lanjut soal itu, walau memastikan Yaris Cross GR hanya hadir dalam bentuk bodykit. Tentu ini agak mengecewakan pecinta Yaris Cross di Negeri Kangguru tersebut.

Karena jika saja peningkatan mesinnya juga dihadirkan, seharusnya Yaris Cross GR mampu bersaing dengan model sejenisnya. Sebut saja Hyundai Kona N dan Volkswagen T-Roc R yang cukup terkenal disana, dan Toyota sempat berharap bisa menyaingi keduanya. Tapi tak ayal rencana tersebut bakal membuat Yaris Cross tak bisa bersaing disana melawan dua rivalnya.

Terlepas dari itu, penambahan varian ini setidaknya membuat pilihan varian Yaris Cross menjadi bertambah banyak. Performa mesin 1.600 cc 3 silinder turbocharger padanya dianggap masih cukup untuk memberikan performa bagus, dengan top speed mencapai 230 km/jam. Jadi tanpa adanya varian GR sekalipun, Yaris versi crossover ini masih dapat berlari kencang.

Be the first to comment

Leave a Reply