Isuzu MU-X Generasi Baru Hadir ‘Sesaat Lagi’ di Indonesia

Isuzu MU-X generasi kedua

RiderTua.com – Setelah Isuzu MU-X generasi baru diluncurkan, banyak orang yang terpukau dengan penampilan barunya. Mobil SUV ladder frame ini sekilas terlihat seperti All New D-Max yang diluncurkan beberapa bulan lalu, tapi dengan desain lebih gagah. Isuzu MU-X generasi baru ternyata tengah disiapkan untuk dirilis di Indonesia. Karena pihak Isuzu mengaku sedang berdiskusi dengan prinsipal soal itu.

Isuzu MU-X Generasi Baru Disiapkan Untuk Indonesia

MU-X menjadi satu diantara sejumlah mobil SUV ladder frame yang dijual di Indonesia. Hanya saja model ini tak setenar Fortuner maupun Pajero Sport, jika dilihat dari penjualannya selama beberapa bulan terakhir. Tapi itu wajar, mengingat kondisi saat ini rasanya masih dirasa kurang memungkinkan untuk berjualan mobil seperti biasa.

Walau situasinya belum bagus, tapi Isuzu tetap merilis model all new untuk MU-X di Thailand pada 28 Oktober lalu. Dari segi desain modelnya mirip dengan All New D-Max yang juga dirilis pada tahun ini, sekaligus Mazda BT-50 anyar. Peningkatan banyak diberikan pada eksterior, interior, sampai spesifikasi mesinnya.

Isuzu MU-X Generasi Baru

Tengah Dirunding

Kelihatannya All New MU-X bakal menjadi model yang cukup menarik untuk dibawa ke Indonesia. Apalagi Fortuner sudah disegarkan dua bulan lalu, sementara Pajero Sport masih belum mendapat facelift dan statusnya masih dipertanyakan hingga kini. Di sisi lain, Nissan Terra sepertinya tak ada kabar sama sekali, karena masih berupa model baru di Tanah Air.

Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku kalau mereka tengah berunding dengan pihak prinsipal soal All New MU-X di Indonesia. Jika disetujui, maka tak mungkin kalau mereka bisa meluncurkan model terbaru ini. Meskipun sampai sekarang belum ada kelanjutan dari perundingan tersebut.

Terlepas dari itu, kedengarannya ini akan menjadi kabar baik bagi pecinta SUV ladder frame di Indonesia. Karena pada akhirnya MU-X bisa mendapat perombakan total pada penampilan serta speknya. Dengan begitu, MU-X bakal menjadikannya bekal untuk melawan Fortuner Facelift serta Pajero Sport.

Be the first to comment

Leave a Reply