Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas

Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas
Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas

RiderTua.com – Johann Zarco berujar kondisi lembab menguntungkan Ducati. Namun dia juga mengeluhkan ban yang terlalu panas di sesi akhir.. Setelah menjalani sesi latihan bebas hari Jumat yang sulit, pembalap MotoGP tim Pramac Ducati itu puas dengan start di posisi ke-4. Meski begitu dia pikir, dia bisa mencapai pole. Pada akhirnya, bendera kuning membuat dia kehilangan kesempatan mendapatkan posisi start yang lebih baik lagi.

Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan Kami

Kesalahan kecil dan bendera kuning membuat Johann Zarco kehilangan posisi startyang lebih baik. Namun pembalap Ducati asal Prancis itu juga puas dengan posisi keempat. Kondisi lintasan campuran yang lembab di Valencia turut membantu.

Sebelum MotoGP Eropa di Valencia, Zarco berkata, “Itu adalah hari yang baik. Kelembaban merupakan keuntungan. Saya bahkan memiliki peluang untuk menempati posisi terdepan. Tetapi karena kecelakaan yang dialami Takaaki Nakagami, saya harus mengerem. Dan saya membuat kesalahan kecil pada lap berikutnya “

Tak hanya itu, ban juga menimbulkan masalah. “Ban terlalu panas di lap terakhir. Saya memiliki keuntungan lebih besar di lap sebelumnya, tetapi saya harus memperlambat. Jika tidak, putaran itu akan dibatalkan.”

Tapi dia pikir, dia juga bisa memainkan peran yang baik pada race hari Minggu. “Jika kita menggunakan sesi pemanasan (warm-up) dengan baik, maka saya bisa mengembangkan perasaan yang baik dengan motor. Kecepatan saya seharusnya cukup bagus dan kemudian saya bisa mengimbangi saat balapan.”

Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil
Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas

Ducati Pabrikan Terkuat di Valencia

Di paddock ada pendapat bahwa Ducati bisa menjadi salah satu pabrikan terkuat pada hari Minggu. Apa pendapat Zarco tentang itu?

Zarco menjawab, “Jack Miller kuat. Dia start dari tempat ke-6 dan biasanya memulai balapan dengan baik (start). Saya juga butuh start yang baik dan harus mengikutinya.”

Tapi ada lebih banyak pesaing untuk Zarco. “Ada juga dua pembalap Suzuki di depan. Joan Mir meningkat dari putaran ke putaran dan kami melakukan 27 putaran. Ini akan sulit.”

Apakah pendekatannya berubah karena kondisi lintasan? “Tidak. Ini tentang persiapan yang baik pada hari Minggu secara fisik dan mental,” kata Zarco, yang sekali lagi menekankan betapa sulitnya pada hari Sabtu di lintasan.

“Anda tidak diizinkan untuk melibas titik lembab di trek dan curb. Motor langsung tergelincir dan bisa saja mengalami kecelakaan parah. ” Namun, dibandingkan dengan hari Jumat, banyak hal yang berubah menjadi lebih baik untuk Zarco. Pembalap Pramac tahun depan itu menjelaskan, “Saya sedih pada hari Jumat. Hari ini (Sabtu) berbeda dan saya berharap akan lebih baik pada hari Minggu.”

  1. Pol Espargaró, KTM, 1: 40.434
  2. Rins, Suzuki, +0.041
  3. Nakagami, Honda, +0.096
  4. Zarco, Ducati, +0.143
  5. Mir, Suzuki, +0.270
  6. Aleix Espargaró, Aprilia , +0.459
  7. Miller, Ducati, +0.459
  8. Oliveira, KTM, +0.894
  9. Morbidelli, Yamaha, +1.123
  10. Binder, KTM, +1.347
  11. Quartararo, Yamaha, +1.509
  12. Dovizioso, Ducati, + 1.815

Be the first to comment

Leave a Reply