Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil

Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas
Johann Zarco: Kondisi Lembab Menguntungkan, Ban Terlalu Panas

RiderTua.com – Johann Zarco: Saya percaya akan berhasil… Pembalap 30 tahun itu mengibarkan bendera Ducati di MotoGP Teruel. Sementara rider tim merah diluar 10 besar.. Pembalap Prancis itu sukses mengamankan posisi ke-5 di grid dan secara umum menjadi satu-satunya pembalap Ducati yang berhasil mencapai Q2. Sekarang dia menginginkan lebih dari itu.

Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil

Dari keseluruhan performa yang mengecewakan dari pembalap Ducati, Johann Zarco menonjol dengan cara yang mengagumkan. Pembalap Prancis itu akan memulai MotoGP Teruel pada hari Minggu dari tempat ke-5. Ini semakin mengejutkan karena, dialah satu-satunya pembalap dari pabrikan Borgo Panigale yang berhasil mencapai Q2.

“Saya tidak tahu mengapa demikian. Di Aragon-1 Jack Miller yang kuat di Q1 dan Q2, kali ini saya. Kami pembalap Ducati memiliki lebih banyak masalah di sini daripada yang kami perkirakan,” ungkapnya.

Bagi Zarco, meski hasil pra-race bagus, tidak semuanya berjalan dengan baik. Pembalap berusia 30 tahun itu terjatuh pada latihan bebas ketiga dan di bagian kedua kualifikasi.

Ducati MotoGP - Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil
Johann Zarco: Saya Percaya akan Berhasil

Dia berujar, “Anda bisa cepat di pagi hari saat Anda bisa membuat ban bekerja. Jika itu tidak berhasil, risiko jatuh tinggi. Saya memacu terlalu keras saat terjatuh kedua.”

Zarco manambahkan, “Hari yang luar biasa. Saya mencatatkan waktu yang sangat cepat di Q1 dan dapat mengonfirmasi hal ini berkat kemajuan besar kami di Q2. Tapi kita akan menderita jika kondisi lintasan lebih dingin.”

“Untuk balapan hari Minggu, saya akan menggunakan tipe ban seperti minggu sebelumnya. Saya akan memakai ban medium di depan dan soft di belakang. Kami ingin mendapatkan lebih banyak informasi dan yakin bahwa pilihan ini akan berhasil. Kami memiliki peluang bagus dengan posisi start ini dan saya ingin menggunakan kesempatan saya,” kata Zarco sangat pede.

Be the first to comment

Leave a Reply