Miguel Oliveira: Saya Tidak Percaya Takhayul

Tangis Oliveira dan Neneknya Dibayar dengan Senyum Bahagia
Tangis Oliveira dan Neneknya Dibayar dengan Senyum Bahagia

RiderTua.com – Miguel Oliveira: Saya tidak percaya takhayul.. Dia juga berujar ban terlalu panas saat kualifikasi… Pembalap MotoGP tim Red Bull KTM Tech3 itu mengatakan, “Posisi start sebagai pertanda baik.” Pembalap asal Portugal itu menunjukkan keahliannya di lintasan basah di Valencia di Gran Premio de Europa.

Miguel Oliveira: Saya Tidak Percaya Takhayul

Miguel Oliveira dari tim Red Bull KTM Tech3 mengamankan tempat ke-8 di grid pada kualifikasi 2 di Valencia. Tim Herve Poncharal memandang hasil ini sebagai pertanda baik. Pembalap masa depan itu memulai balapan dari posisi yang sama pada bulan Agustus di GP Styria. Ketika dia secara mengejutkan meraih kemenangan MotoGP pertamanya, dengan penyelesaian yang luar biasa..

Di kualifikasi 1, Oliveira berada di trek dengan ban belakang bekas. Sementara di Q2 dengan ban baru. Itu menunjukkan perbedaan yang cukup besar dalam penampilannya.

Dia mengomentari hal itu, dia berkata, “Jelas tidak pintar mengganti ban karena saya hampir mencapai pole pada Q1. Tapi saya punya masalah dengan ban lama, dan ban baru terlalu panas. Sulit untuk mengulang catatan waktu dari Q1 di Q2, tapi begitulah adanya.”

Selama lap terakhirnya di Q2, catatan waktu pembalap berusia 25 tahun itu di berbagai sektor sangat bervariasi. “Itu karena ban terlalu panas. Ada lebih banyak area basah di sektor 3 dan 4 daripada di sektor pertama, dan di sana ban saya sempat terpeleset.”

Tak Percaya

Pemenang GP 13 kali itu tidak selalu menganggap bahwa, posisi ke-8 di grid setelah sukses di Austria adalah pertanda baik. “Saya tidak percaya takhayul. Dan saya pikir besok pagi dalam pemanasan kita akan menemukan trek yang sama sekali berbeda dari hari ini. Kemudian kami harus beradaptasi dengan cepat di trek kering jika kami ingin sukses di sini.”

Tapi Sirkuit Ricardo Tormo adalah tempat yang bagus untuk Oliveira. Dia memenangkan Kejuaraan Dunia Moto2 di sini pada 2015, Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2017 dan 2018 dan selalu dengan KTM Red Bull.

  1. Pol Espargaró, KTM, 1: 40.434
  2. Rins, Suzuki, +0.041
  3. Nakagami, Honda, +0.096
  4. Zarco, Ducati, +0.143
  5. Mir, Suzuki, +0.270
  6. Miller, Ducati, +0.459
  7. Aleix Espargaró, Aprilia, +0.563
  8. Oliveira, KTM, +0.894
  9. Morbidelli, Yamaha, +1.123
  10. Binder, KTM, +1.347
  11. Quartararo, Yamaha, +1.509
  12. Dovizioso, Ducati, + 1,815

Be the first to comment

Leave a Reply