Garrett Gerloff: Rossi Berterima Kasih Pada Saya

RiderTua.com – Garrett Gerloff: Rossi berterima kasih pada saya… Motor M1 Valentino tidak di ‘crash’ kan, karena kondisi trek basah bagi pembalap pemula.. Pada Jumat sore, hasil tes di Valencia menyatakan bahwa bintang Yamaha berusia 41 tahun itu sehat. Maka Valentino Rossi diijinkan untuk mengikuti balapan seri ke-12 MotoGP Eropa di Valencia. Penggantinya atau lebih tepatnya ‘pembalap cadangan’ yakni Garrett Gerloff diizinkan mengendarai pada latihan bebas hari Jumat saja. Sementara pembalap asal Italia itu akan mulai dari FP3. Dari awal memang posisi Garrett sebagai rider cadangan karena di saat yang sama Rossi juga berangkat ke Valencia.

Garrett Gerloff: Rossi Berterima Kasih Pada Saya

Garrett Gerloff finis ketiga di Kejuaraan US Superbike Championship pada 2019. Dan tahun ini, mengikuti musim Kejuaraan Dunia SBK pertamanya untuk GRT Yamaha. Dengan tiga podium dan ke-11 secara keseluruhan, dia membuat kesan yang luar biasa.

Karena tak ada tes negatif kedua dari Valentino Rossi sebelum sesi latihan bebas pada Jumat, Gerloff diizinkan mengendarai Yamaha M1 punya Rossi. Dari FP3 pada Sabtu pagi, sang superstar akan kembali ke lintasan.

Pembalap berusia 25 tahun asal Katy itu terkesan dengan catatan waktu yang cepat di semua kondisi. Meski belum pernah duduk di atas mesin MotoGP, tidak tahu ban Michelin dan rem karbon, serta kondisi di Sirkuit Ricardo Tormo yang berbahaya di kedua sesi latihan.

Garrett Gerloff: Rossi Berterima Kasih Pada Saya
Garrett Gerloff: Rossi Berterima Kasih Pada Saya

Di FP1 basah, Gerloff finis ke-16, tertinggal 1,582 detik. Di sesi latihan kedua, di mana ada trek yang sempit dan kering, dia kalah 1,579 detik dari pembalap tercepat Miller dan berada di tempat ke-19.

Pembalap Superbike itu memuji, “Motor ini berada di level yang berbeda. Detail yang membuat perbedaan. Dan rasanya tidak sebesar yang saya perkirakan. Saya sudah sedikit berpikir, bahwa saya harus merawat motor ini (no crash), kerana bukan milik saya.”

“Itu sebabnya saya mengendarai dengan sedikit hati-hati. Alangkah baiknya jika saya menjalani kedua latihan dalam kondisi yang sama. Mula-mula saya mengendarai di trek basah, lalu di trek kering. Rasanya seperti duduk di motor yang berbeda.”

Pembalap asal Texas itu berkata, “Ketika latihan kedua selesai, saya menyadari bahwa Rossi ada di dalam garasi. Dia mengatakan, saya telah melakukan pekerjaan dengan baik dan berterima kasih kepada saya karena telah merawat motornya.”

“Saya akan sangat senang, jika saya memiliki kesempatan untuk mengendarai Yamaha lagi. Kejuaraan Dunia MotoGP adalah tujuan saya, dan saya merasa saya bisa melakukannya. Saya juga akan menghabiskan sisa akhir pekan bersama tim dan mendukung mereka. “

Be the first to comment

Leave a Reply