Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi di FP1-2

Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi
Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi

RiderTua.com – Performa atau penampilan Garrett Gerloff pengganti Valentino Rossi di FP1-2.. Valentino Rossi tidak akan bisa menunggangi motor Yamaha di GP Eropa di Valencia sebelum hari Sabtu. Setelah hasil tes PCR negatif kemarin Kamis (5 November). Dia harus melewati Protokol Medis MotoGP Dorna.. Sehingga memerlukan tes lain pada Jumat pagi, hasilnya akan keluar dari laboratorium pada sore hari.

Performa Garrett Gerloff Pengganti Rossi

Itulah sebabnya Tim Monster Energy Yamaha mengumumkan bahwa.. Jika tes Rossi hari Jumat ternyata negatif, pembalap Italia itu akan ikut sesi FP3 besok. Dan mengikuti race seri MotoGP Eropa (Valencia-1). Sementara itu, pembalap Amerika tim Yamaha Superbike World Championship Garrett Gerloff akan menggantikan Vale di tim Yamaha untuk dua sesi latihan hari Jumat (FP1-2).

Hasil FP1 MotoGP Valencia-1 (Gran Premio de Europa)

Hasil FP1 MotoGP Valencia-1

Dalam kondisi basah Garrett Gerloff berada di posisi ke-16. Tentunya catatan waktu ini masih belum mencerminkan kecepatan sesungguhnya karena semua pembalap berhati-hati dengan kondisi lintasan yang licin..

Sesi latihan dalam kondisi basah pertama MotoGP di Gran Premio de Europa memang menjadi makanan empuk bagi pembalap spesialis hujan Jack Miller di Pramac-Ducati.

Hasil FP2 MotoGP Valencia-1

Untuk sesi kedua latihan bebas Jumat kembali Jack Miller menajdi yang tercepat. Sementara Garrett Gerloff hanya mampu berada di posisi ke 19. Dan berita dari paddock menyebutkan pembalap Yamaha Maverick Vinales akan start dari pit karena menggunakan mesin keenam. Sesuai regulasi hanya memperbolehkan lima untuk sepanjang musim bagi tim non konsesi.

Be the first to comment

Leave a Reply