Inilah Kalender Sementara MotoGP 2021, Indonesia Cadangan

Inilah Kalender Sementara MotoGP 2021
Inilah Kalender Sementara MotoGP 2021

RiderTua.com – Kalender sementara MotoGP 2021 sudah dirilis. Ada 20 seri telah ditetapkan untuk sementara antara bulan Maret hingga November tahun depan. Sementara itu sirkuit Portimao, Indonesia dan Rusia masuk dalam daftar cadangan…

Kalender Sementara MotoGP 2021

Kalender sementara MotoGP 2021 telah dirilis, meski belum pasti namun kita mengetahui akan seperti apa musim depan. 19 sirkuit saat ini sudah ada dalam kalender sementara sirkuit ke-20 akan segera ditentukan, sementara Portimao, Indonesia, dan Igora Drive Circuit di Rusia ada dalam daftar ‘Cadangan’.

Kalender Sementara MotoGP 2021
Kalender Sementara MotoGP 2021

Dari kalender sementara ini kita akan melihat balapan seri pembuka musim berlangsung di Qatar, yang biasa digelar pada akhir Maret. Setelah akhir libur rombongan MotoGP akan berangkat ke Argentina dan Amerika pada tanggal 11 dan 18 April sebelum putaran Eropa dimulai. Di mana seperti biasa di Sirkuit Jerez pada tanggal 2 Mei.

Prancis, Italia, Catalunya, Jerman, Belanda dan Finlandia akan menggelar balapan pada 11 Juli. Sirkuit berikutnya dalam daftar saat ini masih TBC (to be confirmed) alias masih belum jelas atau tentantif. Austria dan Inggris bisa menjadi tuan rumah balapan MotoGP pada Agustus, sebelum putaran Aragon dan San Marino berlangsung pada September.

Balapan yang paling sulit adalah Jepang dan Thailand dimana akan saling berhadapan pada tanggal 3 dan 10 Oktober, sebelum Australia dan Malaysia dimulai pada tanggal 24 dan 31 Oktober. Dan kemudian, setelah libur akhir pekan, grand final akan berlagsung di Valencia pada tanggal 14 November.

Be the first to comment

Leave a Reply