Andrea Dovizioso: Saya akan Segera Buat Keputusan

Dovizioso: Tidak Mudah untuk Menyalip
Dovizioso: Tidak Mudah untuk Menyalip

RiderTua.com – Andrea Dovizioso: Saya akan segera buat keputusan… Pembalap tim Ducati itu masih menjadi salah satu penantang gelar di kelas MotoGP meski kian menipis. Namun, pada saat yang sama, dia juga harus menjawab pertanyaan tentang masa depannya. Namun keputusan belum dibuat untuk saat ini.

Andrea Dovizioso: Saya akan Segera Buat Keputusan

Masa depan Andrea Dovizioso saat ini masih belum jelas. Pembalap asal Italia itu masih memiliki harapan tipis untuk meraih gelar di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Namun peluang itu akan tertutup setelah keputusannya meninggalkan Ducati.

Menjelang GP Eropa, pembalap berusia 34 tahun itu berkata, “Saya belum membuat keputusan. Saatnya belum tiba untuk membicarakannya, tetapi saya akan segera mengambil keputusan dan kemudian mengkomunikasikan keputusan saya tersebut.”

Para jurnalis tidak mau melepaskan spekulasi yang tersebar di media. Ketika ditanya lagi, Dovizioso mengklarifikasi. “Saya tahu bahwa saya harus membuat keputusan. Saya pikir saya memiliki beberapa tahun lagi yang baik, tetapi apa pun bisa terjadi. Memang benar saya naik motorcross minggu lalu, tapi ini bukan yang pertama kali.”

Sekarang ini bukan saatnya berbicara tentang masa depan Dovizioso. Tetapi lebih banyak tentang ambisinya di Kejuaraan Dunia. Dimana Dovi mengalami kemunduran parah dalam balapan baru-baru ini. Meski demikian, peringkat kelima di kejuaraan dunia itu hanya berjarak 28 poin di belakang pemimpin klasemen Joan Mir.

Andrea Dovizioso: Saya akan Segera Buat Keputusan
Andrea Dovizioso: Saya akan Segera Buat Keputusan

Valencia akan Diguyur Hujan

Harapan pembalap asal Forlimpopoli itu sebenarnya tidak terlalu tinggi. Satu-satunya titik terang adalah trek basah, dia menegaskan, “Jika basah, maka kami harus menggunakan kesempatan ini dengan cara yang cerdas. Yang jelas, bagaimanapun, adalah kita harus lebih cepat di trek kering untuk bisa bertarung.”

“Namun persaingan berada pada posisi yang lebih baik dan lebih percaya diri. Itu sulit. Ini kesempatan baru, trek baru, tapi pasti akan sulit. Masih ada tiga balapan tersisa dan saya ingin memaksimalkannya.”

Namun, seluruh musim dijalani dengan sangat sulit. Dovizioso hanya memenangkan GP Spielberg I dan naik podium di Jerez. Kalau tidak, dia sering tertinggal.

Dia berpendapat, “Dengan gaya membalap saya, itu tidak cocok dengan ban. Sejauh ini kami belum menemukan apa pun yang dapat membantu saya. Tapi ini tidak hanya terjadi pada saya. Jika Anda melihat keseluruhan musim ini, semua pembalap Ducati mengalami lebih banyak pasang surut dibanding pembalap lainnya.”

“Kami ingin meningkat karena abs lebih banyak daripada up. Itulah kenyataannya. Kami harus tetap tenang. Saya yakin ini akan menjadi akhir pekan yang berbeda dari yang terakhir.”

Bagaimanapun, hujan terus turun di Valencia pada hari Kamis.

Be the first to comment

Leave a Reply