Hasil Crash Test Kicks e-Power Mendapat 5 Bintang!

Harga Nissan Kicks e-Power jadi andalan di Indonesia

RiderTua.com – Beberapa saat lalu hasil crash test Nissan Kicks e-Power sudah keluar. Pengujian ini tentu saja dilakukan oleh ASEAN NCAP (New Car Assessment Program) dan melibatkan mobil yang diproduksi di Thailand. Hasil crash test Kicks e-Power ternyata mendapat rating 5 bintang setelah menjalani serangkaian tes. Ini membuktikan kalau crossover tersebut punya kualitas yang tak bisa diremehkan lagi.

Hasil Crash Test Kicks e-Power Mendapat 5 Bintang

Model yang diuji adalah unit produksi Nissan di Thailand, yang juga dijual di Indonesia. Tapi sejauh ini Kicks e-Power hanya terbatas dijual di dua negara ini serta Jepang, kecuali negara yang sudah mendapat Kicks lebih dulu. Sepertinya persebaran versi e-Power ini masih terbatas di negara-negara kawasan Asia Tenggara saja untuk sekarang.

Terlepas dari itu, Kicks e-Power akhirnya menjalani serangkaian tes tabrak yang dilakukan oleh ASEAN NCAP alias ANCAP. Hasilnya? Mobil ramah lingkungan ini mampu meraih lima bintang untuk perlindungan pengguna mobil saat kecelakaan. Tentu itu hasil yang cukup sempurna untuk produk yang baru dirilis pada tahun ini.

Hasil Crash Test Kicks e-Power

Perlindungan Terbaik

ANCAP mencatatkan skor 15,78 dari total 16 poin untuk perlindungan kepala, badan, dan kaki pengemudi serta penumpang pada Kicks e-Power. Sementara untuk perlindungan samping mendapat nilai sempurna sebanyak 16 poin, karena memberikan perlindungan terbaik pada kepala dan badan ‘penghuninya’. Meskipun untuk perlindungan kepala hanya mendapat 2,29 dari total 4,00 poin.

Lalu untuk perlindungan penumpang dewasa, Kicks e-Power memperoleh 47,31 poin dari total 50, dan penumpang anak-anak sebesar 20,77 dari 25 poin. Tentu itu skor yang mendekati angka sempurna, meskipun masih ada kekurangan yang dimilikinya. Tapi skor tersebut sudah dirasa cukup bagi Nissan Kicks e-Power.

Padahal kalau dilihat, model ini hanya memiliki dual airbag, namun didukung oleh berbagai fitur keselamatan yang canggih. Dari autonomous emergency braking in-urban, forward collision warning system, sampai intelligent rear view mirror. Dengan semua fitur inilah membawa Kicks e-Power meraih skor sempurna lima bintang dari ANCAP.

Be the first to comment

Leave a Reply