Yamaha Luncurkan Skutik Adventure BWS 125!

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu Yamaha luncurkan skutik adventure terbaru bernama BWS 125. Sesuai namanya, motor skuter matik ini mengandalkan mesin 125 cc dan menampilkan desain yang begitu unik tapi gagah. Yamaha luncurkan skutik adventure BWS 125 di Taiwan dengan harga terjangkau. Nampaknya motor ini hanya akan dijual eksklusif disana, kalau dilihat dari penampilan serta fiturnya.

Yamaha Luncurkan Skutik Adventure BWS 125 di Taiwan

Melihat dari penampilannya bisa dikatakan cukup aneh sekaligus unik, karena dua buah lampu utama berbentuk bulat. Ditambah dengan fascia mengotak, maka terlihat kesan seperti motor klasik-modern yang begitu menarik. Tentu ini bukan hal yang aneh di Taiwan, karena rata-rata motor yang dijual disana punya desain unik.

Detail menarik lainnya yaitu setang motor yang dibiarkan terbuka tanpa cover, sekilas terlihat seperti motor yang baru dimodifikasi. Bagian belakang bodi motor terlihat seperti skutik kebanyakan, dengan desain yang agak mirip Honda Vario series. Namun lampu seinnya dipisahkan dari lampu belakang, dan tentu saja ini menjadi ciri khas lainnya dari BWS 125.

Yamaha Luncurkan Skutik Adventure

Aksesori Pelengkap

Meskipun dengan desain retro, tapi BWS 125 sudah memiliki dasbor dengan digital instrument panel. Motor ini dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan belakang peredam kejut ganda guna memaksimalkan kenyamanan saat berkendara. Kemudian rem depan-belakang disk brake kaliper ganda dan tunggal, masing-masing berukuran 245 mm dan 230 mm.

Karena berjenis motor petualang, Yamaha menawarkan tambahan aksesori bagi pembeli BWS 125. Mulai dari bracket yang ditempatkan di depan dan samping motor untuk membawa barang bawaan, sampai besi pelindung sayap depan. Ada juga tas khusus BWS 125 yang ditempatkan di belakang jok, dan semuanya bersifat opsional.

BWS 125 hadir dalam empat pilihan warna, dari hitam, abu-abu gelap, oranye, dan hijau tua, serta mesin 125 cc dengan Bluecore. Dengan banderol mencapai Rp 45 jutaan, sepertinya masih cukup terjangkau bagi sebagian konsumen. Kalau dilihat dari jenisnya, sepertinya BWS cocok dijadikan rivalnya Honda ADV, jika saja ada pilihan mesin 150 cc.

Be the first to comment

Leave a Reply