Valentino Rossi 7 Kali Juara Reli Monza, Masih Kurang?

Valentino Rossi 7 Kali Juara Reli Monza, Masih Kurang?
Valentino Rossi 7 Kali Juara Reli Monza, Masih Kurang?

RiderTua.com – Valentino Rossi sudah 7 kali menjadi Juara Reli Monza, apakah masih kurang di 2020 ini?… Bintang Yamaha itu kini sedang menunggu hasil tes kesehatan terbaru di rumahnya di Tavullia, Italia. Jika hasilnya sudah negatif, maka dia bisa melakukan perjalanan ke Valencia minggu depan. Bahkan setelah musim MotoGP berakhir, pembalap berusia 41 tahun itu tidak kekurangan tawaran menjadi ‘joki’ di disiplin balap lain.

Valentino Rossi 7 Kali Juara Reli Monza, Masih Kurang?

Meski moncer di MotoGP, Valentino Rossi, tidak asing dengan mengendarai mobil reli di arena balap Monza di lingkungan hutan di Royal Park. ‘The Doctor’ sudah 7 kali menjadi pemenang perlombaan itu (2006, 2007, 2012, 2015-2018), yang ditambahkan ke kalender WRC di awal bulan ini. Yang merupakan bagian dari Kejuaraan Reli Dunia untuk pertama kalinya.

Valentino Rossi Latihan Monza Rally Show- Reli Monza 2020

Ketika ditanya tentang rencananya untuk reli, Rossi baru-baru ini berkata, “Saya tahu tentang Monza (Reli Monza 2020), banyak orang telah menelepon saya. Rencananya bukan mulai di Monza, seperti tahun lalu. Saya ingin mengendarai balapan mobil sport 12 jam di Abu Dhabi lagi. Tapi sekarang situasinya sudah berubah. Karena Monza adalah lap terakhir Kejuaraan Reli Dunia, ini jauh lebih menarik dan saya harus melihat apa yang terjadi sekarang.”

Rossi terakhir kali menjuarai ajang Monza pada 2018 dengan mobil Ford Fiesta RS World Rally Car. Richard Millener, Team Principal M-Sport Ford, mengonfirmasi ketertarikan tim Inggris tersebut pada legenda balap motor Italia tersebut untuk event reli tahun ini pada 4-6 Desember mendatang. Dia ingin Rossi memenangkan timnya.

Millener berkata, “Kami bekerja dengan Valentino selama beberapa tahun. Dan akan sangat menyenangkan melihat seseorang seperti dia di acara ini. Saya pikir Monza akan menjadi kesempatan yang sangat menarik untuk WRC. Acara ini sudah membawa beberapa nama besar di masa lalu.”

Rossi-reli-MotoGP

Menampilkan Banyak Legenda

Andrea Adamo, Team Principal Hyundai Motosport, juga mengaku ingin mendatangkan ‘star driver’ untuk timnya di Monza. Adamo berkata, “Mungkin ada lebih banyak mobil di Monza. Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak mobil WRC.”

“Ketika Anda memiliki tamu (Valentino) yang dapat menarik perhatian, kami harus mengambil kesempatan untuk menarik perhatian orang-orang di Kejuaraan Reli Dunia. Saya tidak dapat menyangkal bahwa saya bekerja dengan seseorang untuk menggunakan lebih banyak mobil di Monza.”

Mantan pembalap F1 dan pembalap DTM saat ini Robert Kubica, juga dikaitkan dengan kemunculannya di Monza. Dia berkompetisi di WRC antara 2013 dan 2015 dan memenangkan mahkota WRC 2 di musim pertama itu. Dia menang di Monza pada 2014.

Pembalap MotoGP yang tahun depan pindah Petronas itu juga tidak asing dengan WRC, setelah berkompetisi dua kali di putaran WRC Inggris (reli RAC) dan sekali di Reli Selandia Baru.

Be the first to comment

Leave a Reply