Line-up Rider MotoGP 2020, Luca Marini dan Crutchlow?

Line-up Rider MotoGP 2020, Luca Marini dan Crutchlow?

RiderTua.com – Line-up rider MotoGP 2020, Luca Marini dan Crutchlow?Siapa pembalap kedua yang akan dipilih?… Di tim Esponsorama-Avintia-Ducati, Luca Marini (bukan Tito Rabat) ditetapkan sebagai pembalap untuk musim 2021. Sementara di Aprilia Racing, Cal Crutchlow berspekulasi dengan tempat Andrea Iannone. Dan inilah daftar pembalap yang ‘mungkin’ akan bertarung di kelas MotoGP 2021.

Line-up Rider MotoGP 2020, Luca Marini dan Crutchlow?

Di musim ini, tidak hanya banyak peristiwa yang benar-benar mengejutkan terjadi di arena balap MotoGP, tetapi bursa transfer juga telah memunculkan banyak aktivitas yang luar biasa.

Yamaha telah mengkonfirmasi Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk tim pabrikan pada 2021 dan 2022 pada Januari lalu. Setelah negosiasi yang alot, Valentino Rossi akhirnya dipindahkan ke tim satelit Petronas Yamaha bersama Franco Morbidelli.

Secara mengejutkan, Honda menggantikan Alex Marquez selama 2 tahun berikutnya dengan Pol Espargaro. Pergeseran kursi di internal KTM diambil alih oleh Danilo Petrucci, bahkan sebelum balapan pertama musim 2020 ini. Tim resmi KTM Red Bull mengganti Brad Binder dengan Miguel Oliveira, yang berasal dari tim satelit Tech3.

Suzuki Ecstar bertahan di pasar transfer dan masih menaruh kepercayaan mereka pada, Alex Rins dan Joan Mir selama 2 tahun lagi.. Suzuki memiliki prospek yang bagus, untuk menjadi juara dunia di ‘kelas utama’ untuk pertama kalinya sejak tahun 2000 (Kenny Roberts junior pada Suzuki 2-tak 500 cc).

Dan hal itu merupakan pertama kalinya, sejak dimulainya era 4-tak MotoGP, yang mana dimulai pada 2002. Pada 2015, Suzuki kembali ke Kejuaraan Dunia dengan empat silinder segaris setelah istirahat 3 tahun. Yakni dari 2002 hingga akhir 2011, pabrikan Jepang itu telah berjuang dengan konsep V4.

Tidak ada kebutuhan yang terlewat dengan 3 tim Ducati MotoGP. Danilo Petrucci mengetahui pada Mei, bahwa kontrak kerjanya belum diperpanjang. Pada 15 Agustus, Andrea Dovizioso melemparkan kekacauan di Ducati. Jack Miller dan Pecco Bagnaia kemudian dipromosikan menjadi pembalap tim resmi. Dua tempat Pramac juga harus diganti, Johann Zarco dan Jorge Martin diberikan kontrak.

Kolaborasi Ducati, Sky VR46 dan Dorna Orbitkan Luca Marini

Banyak Kejutan

Kemungkinan besar, tim Esponsorama Ducati Raul Romero juga akan bersaing dengan dua pembalap baru pada tahun 2021. Enea Bastianini telah dikonfirmasi, dan tempat kedua akan ditempati oleh penantang gelar Kejuaraan Dunia Moto2 dan saudara laki-laki Rossi, Luca Marini. Transfer ini diharapkan bisa dikonfirmasi sebelum MotoGP Valencia.

Di LCR-Honda, Cal Crutchlow (35 tahun) harus mengosongkan kursinya, untuk Alex Marquez. Takaaki Nakagami akan tetap tinggal dan menerima motor spek pabrikan yang sama dengan tim Repsol dan Alex Marquez, yaitu mesin 2020 dan versi sasis terbaru.

Aprilia Racing telah memperpanjang kontrak Aleix Espargaro selama 2 tahun. Pembalap kedua akan ditempati Andrea Iannone, jika tidak ditangguhkan hingga pertengahan Juni 2021. Jika tidak, Cal Crutchlow bisa menjadi pembalap pabrikan Aprilia. Jorge Lorenzo bernegosiasi karena kontrak test rider yang bisa dia jalani hingga 5 balapan wildcard.

Masa depan Andrea Dovizioso tetap terbuka. Jika dia tidak mengambil alih posisi sebagai test rider di Yamaha, dia kemungkinan akan dipekerjakan sebagai test rider di Honda.

Inilah Daftar Pembalap yang Kemungkinan akan Tampil di MotoGP 2021:

  • Repsol Honda: Marc Marquez dan Pol Espargaro
  • Monster Energy Yamaha: Maverick Vinales dan Fabio Quartararo
  • Ducati Team: Jack Miller dan Pecco Bagnaia
  • Suzuki Ecstar: Alex Rins dan Joan Mir
  • Red Bull KTM Factory Racing : Brad Binder, Miguel Oliveira
  • Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro dan Andrea Iannone(?) atau Cal Crutchlow (?)
  • Pramac Ducati: Jorge Martin dan Johann Zarco
  • Petronas Yamaha SRT: Valentino Rossi dan Franco Morbidelli
  • LCR Honda: Alex Marquez dan Takaaki Nakagami
  • Red Bull KTM Tech3: Danilo Petrucci dan Iker Lecuona
  • Esponsorama Avintia Racing: Enea Bastianini dan Luca Marini (?)

Be the first to comment

Leave a Reply