Spekulasi Buruk Tentang Marc Marquez!

Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember
Operasi Ketiga Marc Marquez akan Diputuskan 1 Desember

RiderTua.com – Spekulasi buruk tentang Marc Marquez di bahas media Jerman Speedweek. Seperti kita ketahui, karir Mick Doohan berakhir pada 1999, setelah kecelakaan parah di Tikungan-3 di Sirkuit Jerez. Tikungan sama yang ternyata juga merupakan kehancuran bagi musim MotoGP 2020 Marc Marquez yang terjadi pada tanggal 19 Juli lalu. Pihak HRC dan Repsol-Honda enggan berbicara tentang detail dan terbuka kondisi kesehatan bintang MotoGP asal Spanyol itu akhir-akhir ini. Rumor pensiun muncul di beberapa media, namun spekulasi lain menyebutkan Marc akan balapan lagi pada bulan Februari tahun depan, yang mungkin akan melewatkan 2 atau 3 balapan pertama pada musim 2021..

Spekulasi Buruk Tentang Marc Marquez!

Tiga bulan lalu, Marc Marquez menjalani operasi humerus kanannya untuk kedua kalinya. Lengannya patah setelah terlempar (highside) yang spektakuler di MotoGP Jerez pertama pada 18 Juli lalu. Honda Racing Corporation (HRC) dan Repsol-Honda enggan membuka mulut sejak saat itu.

Pada bulan Agustus diumumkan bahwa, pemulihan akan memakan waktu 2 sampai 3 bulan. Dua minggu lalu, HRC mengumumkan, “Tim Repsol Honda ingin memastikan bahwa pemulihan Marc Marquez berjalan sesuai rencana. Meski menjalani rehabilitasi yang lama dan intensif, Marc dan tim tidak perlu khawatir.”

Dengan dua pernyataan tersebut, HRC bereaksi terhadap dua spekulasi berbeda di media Spanyol dan Italia. Pada bulan Agustus, ada spekulasi bahwa Marc Marquez dapat kembali menggunakan Honda RC213V di balapan Spielberg kedua (21-23 Agustus). Atau setidaknya di GP Misano.

Baru-baru ini, spekulasi dan rumor yang sama sekali berbeda beredar luas. Juara dunia Marquez harus menjalani operasi ketiga, dan mungkin melewatkan 2 atau 3 balapan pertama pada musim 2021 (tahun depan) mendatang, demikian dilaporkan.

Di kubu Honda bahkan dikabarkan bahwa, Marc Marquez mengalami kerusakan saraf yang tidak bisa diperbaiki akibat tiga operasi di area lengan kanan atas dan bahu kanan. Karena itu dia harus menghentikan atau bahkan mengakhiri karirnya. Oleh karena itu, Andrea Dovizioso akan bergabung di tim resmi Repsol Honda bersama Pol Espargaro pada 2021.

Spekulasi Buruk Tentang Marc Marquez!
Spekulasi Buruk Tentang Marc Marquez

Marquez Kembali pada Februari 2021

Namun kenyataannya terlihat berbeda. Media Jerman, Speedweek mencoba melakukan analisa. Sekarang dapat diasumsikan bahwa, patah tulang lengan atas ternyata lebih rumit pada 19 Juli daripada yang diakui oleh para dokter saat itu. Kemudian terjadi peradangan akibat tekanan yang sangat besar pada hari Sabtu (25 Juli) di GP Jerez kedua. Karena comeback lebih awal Marquez yang ‘sembrono’, 4 hari setelah operasi pertama.

Saat membuka jendela, lengan atas patah lagi pada Senin menjelang GP Brno tiga bulan lalu. Mantan dokter balap, Dr. Claudio Costa kemudian menjelaskan bahwa, dia tidak mengerti mengapa ‘intramedullary nail‘ yang stabil tidak digunakan sebagai pengganti pelat dan sekrup pada operasi pertama. Penjelasan yang mungkin, operasi pertama kali lebih rumit dari yang diinginkan para dokter pada saat itu..

Marc Marquez telah menandatangani kontrak baru dengan HRC hingga akhir 2024. Manajer tim HRC Alberto Puig dan manajer Marquez Emilio Alzamora tahu bahwa, tidak ada yang bisa diselamatkan pada tahun 2020 dalam kejuaraan rider, kejuaraan konstruktor, dan kejuaraan tim.

Jadi mereka tidak ingin mengulangi kesalahan penting yang dibuat pada bulan Juli, dan lebih memilih untuk mengembalikan superstar tersebut ke motor MotoGP pada bulan Februari.

Marc Marquez- Alberto Puig - Honda HRC- MotoGP
Spekulasi Buruk Tentang Marc Marquez

Tak akan Pensiun

Tapi Marc Marquez sulit ditebak. Timnya sudah mengetahui hal ini selama operasi bahu pertama setelah musim 2018. Itulah sebabnya mereka membongkar semua motornya di garasi pribadi di Cervera, untuk mencegah Marc secara sembunyi-sembunyi berlatih dengan motornya.

Saat ini, Marc hanya memposting foto balap sepeda dan latihan di fitness center di media sosial. Dia harus mengembalikan otot di bahu kanan. Dia sebelumnya dilarang mengendarai motor. Itu sebabnya Stefan Bradl mencurigai, dirinya masih akan mengendarai untuk Repsol Honda pada tiga balapan terakhir.

Tapi yang jelas Marc masih muda, karirnya hanya terhenti sejenak, dia tidak akan pensiun. Bahkan jika beberapa saingan dan tim lawan diam-diam menginginkan itu.

Be the first to comment

Leave a Reply