Mir Heran! Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha

Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha

RiderTua.com – Joan Mir heran, gaya balap Alex Marquez mirip di Suzuki atau Yamaha.. Meski geber motor tipe V4 macam RC213V, alih-alih berkendara dengan agresif, Alex Marquez justru melaju dengan ‘rapih dan bersih’. Kesaksian ini dijelaskan oleh Joan Mir yang pernah berada tepat dibelakangnya dan mengamati. “Alex Marquez mengendarai Honda secara berbeda dari Marc Marquez. Saya melihatnya sangat jelas dia seperti mengendarai motor inline-4 (Yamaha dan Suzuki)). Itu sangat mengesankan dan saya tidak menduganya,” kata Mir.. Pengakuan lain datang dari Bradl: paket baru Honda RC213V sekarang lebih mudah dan enak dibuat cornering…

Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha

Di Aragon, Joan Mir heran melihat bahwa Alex Marquez mengendarai Honda dengan sangat bersih, hampir seperti mengendarai motor empat silinder segaris (inline-4).

Rookie Repsol Honda, Alex Marquez akhirnya memantapkan dirinya di kelas MotoGP. Dengan perubahan pada set-up, tim Honda telah membuat kemajuan yang signifikan. Tidak seperti Ducati, mereka dapat menggunakan ban belakang Michelin yang baru dengan lebih baik.

Pada saat yang sama, pembalap Spanyol itu terbiasa dengan motor RC213V dengan lebih baik dan lebih baik lagi. Dengan podium kedua di Le Mans dan Aragon-1, Alex Marquez secara mengesankan mengkonfirmasi kemajuannya sebagai pemula. Di Aragon-2, juga, dia berada di urutan keempat hingga jatuh dan sedang berebut podium.

Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha
Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha

Di balapan Aragon pertama, Marquez menyalip Joan Mir di fase terakhir untuk memperebutkan tempat kedua. Kemudian dia memburu Alex Rins. Namun usaha terakhirnya tidak berhasil di lap terakhir melakukan serangan terhadap pembalap Suzuki lainnya itu.

Mir berujar, pada fase terakhir dia bisa dengan jelas menyaksikan motor dengan nomor 73 Honda RC213V di depannya. Pemimpin Klasemen itu memperhatikan sesuatu yang menarik… “Kami selalu melihat Honda secara berbeda, dengan gaya membalap yang sangat agresif.”

Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha
Gaya Balap Alex Marquez Mirip di Suzuki atau Yamaha

“Honda dikendarai dengan mengerem sangat keras, dikendari dengan sangat liar.. Begitulah cara Marc mengendarai motornya. Saya tidak pernah melihatnya dengan Alex.. Saya melihat racing line yang sangat jelas seperti empat silinder segaris (inline-4). Itu sangat mengesankan dan saya tidak menduganya,” kata Mir.

Sementara itu tes rider Honda, Stefan Bradl, juga mengonfirmasi di Aragon bahwa setingan baru Honda telah membuat motor mesin V4-nya jauh lebih baik dibawa menikung dan lebih mudah.

1 Comment

Leave a Reply