Crutchlow: Saya Rasakan ‘Bunyi Klik’ di Bahu Kanan Saya

Crutchlow: Saya Rasakan 'Bunyi Klik' di Bahu Kanan Saya
Crutchlow: Saya Rasakan 'Bunyi Klik' di Bahu Kanan Saya

RiderTua.com – Cal Crutchlow berujar tentang kondisi bahunya saat balapan, “Saya rasakan bunyi klik di bahu kanan saya, kami cukup khawatir tentang itu,” kata rider MotoGP tim LCR itu.. Terkadang menggerakkan bahu dapat memicu bunyi “klik”atau sensasi letupan pada sendi dimana lengan bagian atas terhubung dengan bahu. Sensasi timbulnya bunyi seperti itu disebut krepitasi, seperti dilansir dari honestdocs..

Crutchlow: Saya Rasakan ‘Bunyi Klik’ di Bahu Kanan

Cal Crutchlow mengakhiri balapan GP Teruel dengan perasaan cukup khawatir setelah merasa aneh dengan (bunyi klik) pada bahunya saat balapan Minggu lalu. Meski begitu, pembalap Inggris itu belum tahu dari mana asal masalah ini sehingga dia akan menjalani MRI hari Senin. Masalah fisik ini datang pada saat yang tidak tepat bagi pembalap LCR Honda tersebut, yang musim ini sedang kurang fit.

Menurutnya sekitar lap keenam, ketika dia meliuk-liuk dari Tikungan 3 ke Tikungan 4. Dia merasakan bahu kanannya berbunyi, kata Crutchlow kepada laman motogp.com. “Jadi, kami sangat khawatir tentang itu.. Saya benar-benar tidak tahu pada saat ini apa yang terjadi, tapi sepertinya ketika saya menarik setang saya merasakan benturan keras di bahu saya,” tambah Cal..

MotoGP LCR Cal Crutchlow

Kejadian ini yang disinyalir membebani penampilan pembalap asal Coventry yang finis di urutan kesebelas ini. “Jadi saya melambat untuk beberapa lap karena saya sangat kesakitan. Kemudian saya lanjut balapan karena adrenalin dan saya sedikit kesulitan. Tapi sekarang, setelah balapan, saya merasakan kesakitan. Jadi besok (senin) saya akan menjalani scan MRI,” jelasnya usai balapan.

Pembalap LCR tersebut kemudian membahas masalah pemilihan ban dalam balapan.. “Ban belakang adalah drama saat balapan. Saya seharusnya memilih ban belakang medium, tetapi selalu menjadi pertaruhan untuk memilih ban tipe soft. Saya merasa jika saya balapan dengan ban medium, saya bisa bertarung dan mengatur posisi saya dengan baik. Tetapi hari ini kami tidak pernah memiliki ritme dan itu adalah hasil yang mengecewakan,” pungkasnya..

Kembali ke kondisi Cal yang banyak cedera akhir-akhir ini… Apakah sudah waktunya dia gantung helm dan memberikan tempatnya bagi pembalap lain.. Sayangnya belu ada pembalap Inggris yang pantas menggantikannya hingga saat ini..

Be the first to comment

Leave a Reply