West Minta Maaf pada FIM: Ralat Tuduhan terhadap Rossi dan Marquez

RiderTua.com – Anthony West minta maaf pada FIM: ralat tuduhan terhadap Valentino Rossi dan Marc Marquez.. West mengecam FIM setelah pencabutan lisensinya, dan mengungkapkan adanya penyimpangan serius yang melibatkan Marquez dan Rossi. Menuduh Marc dengan ECU khusus dan Rossi memakai ‘ban helikopter’. Namun kini dia meminta maaf dan merevisi tuduhannya..

West Minta Maaf pada FIM: Ralat Tuduhan terhadap Rossi dan Marquez

Awal tahun ini, Anthony West mengumumkan pengunduran dirinya lewat jejaring sosialnya. West dikeluarkan dari FIM pada September 2018 karena masalah doping. Namun pembalap Australia terus ikut balapan, dan hal itu memperburuk situasinya. Penangguhan diperpanjang enam bulan lagi dari Agustus 2020 hingga Maret 2021. Keputusan yang tidak diterimanya, West menggunakan pernyataan yang sama untuk menyerang organisasi (FIM) dan menuduh mereka melakukan penyimpangan. Selain itu, dia membeberkan kasus tersebut dan melibatkan Marc Marquez dan Valentino Rossi. Kini, sembilan bulan kemudian dan sebagai akibat dari pengembalian lisensinya, Anthony West meminta maaf kepada FIM atas kata-katanya dalam pernyataan resmi.

West Minta Maaf pada FIM: Ralat Tuduhan terhadap Rossi dan Marquez
West Minta Maaf pada FIM: Ralat Tuduhan terhadap Rossi dan Marquez

Ban Helikopter

Pada bulan Januari lalu, Anthony West menuduh Valentino Rossi sengaja diberi ‘ban ghoib’. “Mereka membiarkan Rossi memenangkan seluruh kejuaraan 500cc dengan memberinya ban khusus yang dibuat untuk trek yang mereka lalui. Mereka menggunakan ban helikopter ( bahan yang sama dengan¬†ban helikopter) hanya untuk Rossi. Sehingga dia bisa memenangkan balapan,” dia meyakinkan saat itu, namun sekarang dia menarik kembali tuduhannya.

Dia juga menyerang Marc Marquez “Mereka membiarkan Marc Marquez memenangkan kejuaraan Moto2 dengan menipu dengan unit kontrol elektroniknya. Ketika tim Tom Luthi memprotes, mereka mengatakan kepadanya untuk tetap diam, bahwa Spanyol membutuhkan juara baru, bahwa dia harus setuju finis kedua atau lebih buruk. Atau dia tidak akan balapan di sini lagi tahun depan,” kata pembalap Australia itu dalam postingannya.

anthony west WSBK
West Minta Maaf pada FIM: Ralat Tuduhan terhadap Rossi dan Marquez

Permintaan maaf

Kemarin, beberapa media memberitakan pernyataan yang dikeluarkan oleh Anthony West di mana dia mencabut kata-katanya kepada Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM). Dia melakukannya melalui video di jejaring sosialnya. “Dengan pernyataan ini, saya secara terbuka meminta maaf atas perilaku saya di masa lalu terkait dengan FIM: itu tidak bisa diterima, memalukan dan agresif. Pernyataan saya sebelumnya di media sosial tentang FIM menyinggung dan menyebarkan rumor palsu dengan jahat. Sayangnya, saya melakukan ini karena sikap saya saat itu. Saya berterima kasih kepada FIM karena telah mengembalikan lisensi saya. Terima kasih atas bantuan dan pengertiannya untuk dapat balapan kembali”.

Setelah terpaksa pensiun, pembalap Australia itu berharap bisa kembali membalap. West: “Saya lapar untuk menang seperti yang selalu saya alami ketika saya naik sadel sepeda motor. Saya ingin balapan dan bersenang-senang lagi. Segera setelah saya mendapatkan lisensi saya kembali, saya akan mencoba untuk kembali ke World Superbike atau Supersport Championship. Saya tidak sabar, saya sudah merindukan perasaan ini begitu lama. Saya merasa baik dan bugar, saya pikir saya masih memiliki waktu sepuluh tahun lagi (untuk balapan)”.

Be the first to comment

Leave a Reply