Karyawan Baru Nissan Direkrut, Fokus Produksi Mobil

Pabrik Nissan di Jepang Diijinkan Produksi Lagi

RiderTua.com – Setidaknya 2 ribu karyawan baru Nissan direkrut untuk bekerja di pabrik di Thailand. Sekarang pabrik disana menjadi satu-satunya pabrik produksi yang dimiliki merek mobil ini setelah menutup pabriknya di Indonesia. Karyawan baru Nissan direkrut untuk fokus ke produksi mobil baru. Tentu salah satu diantaranya adalah Kicks e-Power yang diluncurkan beberapa bulan lalu.

Karyawan Baru Nissan Direkrut Untuk Produksi Mobil Baru

Nissan sendiri menutup pabrik produksinya di Tanah Air jauh sebelumnya karena restrukturisasi besar-besaran yang terjadi. Tentu penutupan ini tak ada kaitannya dengan hasil penjualannya yang terpuruk selama beberapa tahun terakhir. Terlebih Nissan sudah jarang memproduksi mobil secara lokal di Indonesia, kecuali Livina yang ditangani oleh Mitsubishi.

Penutupan tersebut dilakukan demi menghemat pengeluaran disaat masa sulit seperti sekarang ini. Jadi Nissan sekarang hanya punya satu pabrik tersisa di kawasan ASEAN, tepatnya di Samut Prakan, Bangkok, Thailand. Untuk memaksimalkan aktivitas produksinya, Nissan sudah meningkatkan kapasitas produksinya, serta merekrut lebih banyak karyawan.

Karyawan baru Nissan direkrut

Fokus Produksi

Sebelumnya Nissan sudah memiliki sekitar 4 ribu pekerja disana, dan nantinya mereka akan menambah 2 ribu karyawan. Artinya, dengan bertambahnya karyawan yang direkrutnya, maka produksi mobilnya akan semakin meningkat di masa mendatang. Tentu ini akan menguntungkan Nissan dalam meningkatkan produksinya ditengah situasi sekarang.

Mobil yang diproduksi tersebut tak hanya dijual di pasar dalam negeri, tetapi juga sebagai komoditi ekspor. Karena hanya ada satu pabrik tersisa di Asia Tenggara, maka Nissan Thailand bisa menjadi pusat produksi mobil dalam kawasan ini. Termasuk Indonesia, meskipun ada sebagian produk Nissan yang didatangkan langsung dari Jepang.

Setelah semuanya dipersiapkan, maka Nissan bisa fokus produksi sejumlah mobil andalannya, seperti Kicks e-Power dan Almera. Tak hanya itu saja, mereka akan berusaha untuk membawakan mobil hybrid dan e-Power lainnya disana dan mungkin negara ASEAN. Siapa tahu Note e-Power yang akan menyusul Kicks setelahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply