Fitur Nissan Safety Shield Siap Digunakan!

Nissan-Rogue-X-Trail-2021

RiderTua.comNissan ternyata sudah menyiapkan fitur bernama Nissan Safety Shield 360 untuk mobilnya. Fitur ini mungkin agak mirip dengan Toyota Safety Sense atau Honda Sensing, hanya saja dikhususkan untuk menjaga keselamatan orang di sekitar mobil. Fitur Nissan Safety Shield disebut sudah siap dipakaikan pada sejumlah produknya. Tercatat ada 10 model yang kebagian paket fitur keselamatan ini.

Fitur Nissan Safety Shield Siap Dipakaikan Pada Produknya

Tentu dari namanya sekilas mengingatkan pada fitur Safety Sense milik Toyota, walau keduanya agak berbeda satu sama lain. Dimana fitur yang terdapat pada Safety Shield 360 dirancang untuk menjamin keselamatan pengguna jalan lainnya atau orang di sekitar mobil. Sejumlah fitur yang tersedia mulai dari lane departure warning sampai automatic emergency braking with pedestrian detection.

Saat ini baru ada enam mobil Nissan yang sudah dilengkapi dengan fitur Safety Shield 360, yaitu Titan, Leaf, Sentra, Kicks, Rogue Sport, dan Maxima. Namun Nissan masih belum puas karena fitur ini masih tersedia pada model yang sebagian besar masih mendunia. Sehingga mereka punya rencana untuk menyebarkannya ke produk lainnya yang dianggap cukup menjanjikan.

Fitur Nissan Safety Sense

Ditambahkan Lagi

Ada empat mobil baru yang akan kebagian fitur Nissan Safety Shield, salah satunya All New Rogue (X-Trail di Indonesia) yang dikenalkan pada Juni lalu. Tentu masuk akal mengingat Rogue membawakan banyak perombakan serta peningkatan fitur, jadi fitur keselamatannya juga harus ditingkatkan pula. Tapi itu baru Rogue, sedangkan tiga model lainnya masih misterius.

Entah model mana yang akan mendapat Safety Shield, karena fitur ini tentu saja tak bisa dipakai oleh sembarangan mobil. Nissan sangat selektif dalam memilih mobil mana yang cocok mendapatkan paket fitur keselamatan ini. Ada yang menduga kalau Z-Proto ‘400Z’ kemungkinan mendapatkan Nissan Safety Shield, walau sampai sejauh ini belum ada konfirmasi.

Apa yang dilakukan Nissan tentu sudah cukup bagus, karena mereka pada akhirnya bisa mengembangkan fiturnya ke mobil lainnya. Tentu itu dilakukan untuk menjamin keselamatan bagi pengemudi, penumpang, maupun pengguna jalan.

Be the first to comment

Leave a Reply