Harga Jual Kembali Primavera SW Terlalu Mahal?

Vespa Primavera Sean Wotherspoon

RiderTua.com – Entah mengapa konsumen menganggap harga jual kembali Vespa Primavera SW (Sean Wotherspoon) disebut terlalu mahal. Padahal kalau dilihat, motor skuter ini memang berupa model edisi spesial yang dijual terbatas di pasar. Harga jual kembali Primavera SW terlalu mahal karena berbagai alasan, seperti harga jual kembalinya. Tentu ini menarik perhatian Piaggio Indonesia untuk buka suara soal itu.

Harga Jual Kembali Primavera SW Terlalu Mahal

Meskipun hanya dijual terbatas, Primavera Sean Wotherspoon menjadi sorotan banyak konsumen Tanah Air, jadi tak heran kalau unitnya laku semua. Namun tak jarang ada yang menjualnya kembali tapi dengan harga jauh lebih mahal dari harga aslinya. Tentu ini membuat banyak orang penasaran karena ada saja yang mau melakukan itu.

Melihat ‘fenomena’ tersebut, Piaggio Indonesia menyebut kalau mereka tak bisa berbuat apapun untuk mengendalikan harga jual seken di pasar. Artinya, memang harga ini sengaja ‘digoreng’ oleh pedagang untuk meraup untung lebih besar. Ini mungkin sudah menjadi hal yang biasa dilihat di pasar kendaraan bekas.

Harga jual kembali Primavera SW

Tak Bisa Berbuat Apapun

Meskipun Piaggio tak bisa berbuat banyak, tapi mereka menganggap itu sudah menjadi hal biasa. Terlebih Primavera Sean Wotherspoon dianggap sebagai edisi spesial karena merupakan hasil garapan Vespa dengan seorang desainer ternama. Skuter ini juga dijual dalam jumlah yang sangat sedikit, jadi tak heran kalau harganya bisa lebih mahal kalau dijual kembali.

Piaggio menjelaskan kalau kontrol harga sudah tak bisa mereka lakukan jika unit motor tersebut sudah berada di tangan konsumen. Jadi konsumen sendirilah yang bisa mengatur harganya sesuai keinginan, bahkan diluar kendali produsennya. Entah apakah konsumen tersebut sengaja melakukannya hanya mencari untungnya saja, atau karena sebab lainnya.

Walau dengan adanya ‘fenomena’ ini, tapi Piaggio merasa senang karena semua motor Vespa yang dijual mendapat sambutan baik dari konsumen Indonesia. Baru-baru ini Piaggio menawarkan edisi spesial lainnya bertajuk Primavera (RED), dengan uang dari hasil penjualannya akan disumbangkan ke organisasi kemanusiaan (RED).

Be the first to comment

Leave a Reply