Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi

Joan Mir: Tekanan Bukanlah Hal yang Buruk

RiderTua.com – Joan Mir salah strategi, bukan strategi yang terbaik di sesi latihan dan kualifikasi… Hanya berada di urutan ke-12 di grid di balapan seri ke-11 MotoGP Teruel 2020, pembalap dari Tim Suzuki Ecstar itu berpeluang kehilangan keunggulannya di klasemen Kejuaraan Dunia. Namun dia mengaku jika hari itu dia menerapkan taktik yang salah. Masalahnya semua lawan akan lebih cepat dan belajar dari kesalahan seri sebelumnya di sirkuit yang sama..

Joan Mir Salah Strategi

Joan Mir mengalami kemunduran di Motorland Aragon sebelum balapan MotoGP kedua di sirkuit itu. Sejauh musim ini bergulir, pembalap Suzuki asal Spanyol itu belum pernah memenangi balapan, tetapi dia berhasil memimpin klasemen Kejuaraan Dunia. Akankah dia akan mengalami kesulitan di MotorLand pada race hari Minggu?

Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi
Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi

Mir menjawab,” Saya tidak senang dengan hasil kualifikasi. Kami bekerja dengan ban depan medium di FP4, dan saya merasa sangat nyaman dengan itu. Tapi kemudian di kualifikasi kami kembali menggunakan ban lunak. Tentu saja, saya tidak bisa mengendarai motor dengan baik,” sesalnya.

Mir juga mengakui, “Strateginya bukan yang terbaik hari ini. Besok adalah hari yang penting. Jika suhunya seperti hari ini, maka saya memiliki peluang bagus untuk menggunakan ban medium. Kami bisa saja mengalami masalah yang sama dengan ban soft seperti di balapan terakhir.”

Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi MotoGP
Joan Mir Salah Strategi di Kualifikasi

Harus Kompetitif

Pembalap muda Spanyol itu berpeluang kehilangan tahta sebagai pemuncak klasemen kejuaraan dunia MotoGP jika dia tidak bisa kompetitif. Dia menambahkan, “Saya memikirkannya dengan sangat baik. Tapi kita tidak tahu. Kita semua tahu bahwa jika situasinya tetap seperti sekarang, itu bisa menjadi risiko dan kita mungkin tidak bisa mempertahankan gelar Dunia. Kami harus selalu kompetitif dan mendapatkan banyak poin. “

Sebagai pengingat, empat besar klasemen MotoGP yakni Mir, Quartararo, Vinales, dan Dovizioso hanya terpaut 15 poin dengan 4 balapan tersisa. Sementar Nakagami tertinggal 29 poin di urutan kelima di klasemen secara keseluruhan.

Be the first to comment

Leave a Reply