Almaz Ungguli Penjualan CR-V Bulan September 2020!

Fitur Unggulan Wuling Almaz

RiderTua.com – Nampaknya Wuling Almaz berhasil ungguli penjualan Honda CR-V pada bulan September 2020 lalu. Tak biasanya bagi mobil SUV ini mampu mengalahkan model yang sudah lama menjadi penguasa pasar medium SUV selama bertahun-tahun. Almaz ungguli penjualan CR-V serta model unggulan lainnya seperti Mazda dan Peugeot. Bahkan angkanya melampaui model sekelasnya.

Almaz Ungguli Penjualan CR-V Serta Mazda dan Peugeot

CR-V boleh dikatakan sebagai medium SUV tertua di kelasnya, karena model ini sudah dijual selama lebih dari 10 tahun. Namun seiring berjalannya waktu, model medium SUV makin lama makin bertambah banyak. Disinilah posisi CR-V hampir terancam karena adanya model yang lebih canggih darinya.

Terbukti dengan hasil penjualan pada September lalu, CR-V hanya mencatatkan 88 unit yang terjual. Hasil ini jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Wuling Almaz yang mencapai 221 unit. Hasil yang didapat jauh lebih tinggi dari bulan Agustus lalu yang hanya sebesar 138 unit, artinya ada kenaikan hingga 60,1 persen.

Almaz ungguli penjualan CR-V

Kemana X-Trail?

Dibawah CR-V ada Mazda CX-5 dengan penjualan sebanyak 58 unit, hanya selisih 30 unit dari mobil Honda tersebut. Hasil tersebut memang sedikit, entah apakah pengaruh dari harga jualnya yang lebih mahal ketimbang Almaz maupun CR-V. Tapi setidaknya itu bisa membawanya ke peringkat ketiga dalam klasemen.

Selanjutnya ada rival senegara Almaz, yaitu DFSK Glory i-Auto, yang terjual hingga 41 unit, jauh lebih sedikit dari model kembaran Baojun 530 tersebut. Disusul model lainnya seperti Peugeot 3008 sebanyak 5 unit, Hyundai Tucson 4 unit, dan DFSK Glory 580 hanya satu unit saja. Sepertinya penjualan 580 yang merosot disebabkan oleh keberadaan model i-Auto yang lebih canggih.

Ada yang cukup mengganjal dari peringkat penjualan medium SUV ini, dimana Nissan X-Trail tak terjual sama sekali selama periode tersebut. Padahal ‘saudaranya’ Terra ini sering langganan peringkat teratas penjualan, tapi baru kali ini X-Trail benar-benar terpuruk. Sepertinya persaingan dengan model lainnya membuat Nissan hampir tak bisa berbuat apapun.

Be the first to comment

Leave a Reply