Xpander Malaysia Siap Diluncurkan, Spek Masih Sama?

Mitsubishi Malaysia produksi Xpander sendiri
(Facebook Tekan Minyak)

RiderTua.com – Tak lama lagi Mitsubishi Xpander di Malaysia siap diluncurkan mulai bulan depan. Mobil LMPV ini tetap menghadirkan model yang sama dengan di Indonesia maupun negara lain di kawasan ASEAN. Xpander Malaysia siap diluncurkan dan masih membawa spek yang serupa dengan model di luar negeri. Walaupun tentu saja akan ada penyesuaian fitur sesuai dengan target pasarnya.

Xpander Malaysia Siap Diluncurkan Membawa Spek Serupa

Kabar soal kehadiran Xpander di Negeri Jiran sudah lama tersiar sejak spyshot produksi mobilnya tersebar luas di dunia maya. Mitsubishi sepertinya ingin memproduksinya secara lokal, dan unitnya didatangkan dalam bentuk CKD dari Indonesia. DRB-HICON Berhard diketehaui sudah merakit Xpander secara lokal sejak bulan September lalu.

Dari penampilannya, modelnya sekilas masih sama persis dengan Xpander Facelift di Tanah Air, dengan fascia dynamic shield yang lebih modern. Secara keseluruhan, tentu tak terlihat ada perbedaan cukup kontras dengan Xpander di berbagai negara. Dari desainnya, bentuk model, hingga interiornya tetap sama saja.

Xpander Malaysia siap diluncurkan

Spek Agak Berbeda

Ada yang membedakan Xpander di Malaysia dengan di Indonesia, seperti model ini dianggap sebagai crossover ketimbang MPV biasa, layaknya di Filipina. Lalu keberadaan logo MIVEC di belakang mobil, sesuatu yang tak bisa ditemukan di Indonesia maupun Vietnam dan Filipina. Mesinnya tetap sama, yaitu MIVEC 1.500 cc bertenaga 105 ps dan torsi 141 Nm.

Interior Xpander versi Malaysia dilengkapi dengan layar sentuh 9 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto. Lalu ada Digital Video Recorder, jok kulit serta kamera 360 derajat menjadi pelengkap fitur pada mobil ‘MPV rasa SUV’ ini. Sementara fitur keselamatan dari rem ABS-EBD, dual airbag, dan hill start assist masih dipertahankan.

Entah berapa harga untuk Xpander ini, bisa saja sedikit lebih mahal dari Xpander Indonesia kalau melihat dari kelengkapan fiturnya. Mitsubishi baru bisa meluncurkannya di Malaysia mulai bulan depan, dan hanya menghadirkan satu varian saja.

Be the first to comment

Leave a Reply