XL7 Alami Masalah Oli Bocor di Vietnam, Indonesia?

Ekspor SUV Suzuki XL7 cukup bagus
(otospirit.com)

RiderTua.comSuzuki diketahui menerima laporan mengenai XL7 alami masalah oli bocor di Vietnam. Padahal baru beberapa bulan sejak mobil crossover ini sudah dijual disana, tapi para pemiliknya mulai menemukan satu kejanggalan dari model tersebut. XL7 alami masalah oli bocor di bagian cover cam dan gasket. Suzuki tengah menyelidiki penyebabnya, walau belum dipastikan apakah Indonesia bisa kena juga.

XL7 Alami Masalah Oli Bocor di Bagian Gasket

Penemuan masalah tersebut mulai muncul setelah salah satu netizen Vietnam memposting seputar masalah pada mobilnya yang tak lain adalah Suzuki XL7. Si pemilik mobil mengeluhkan masalah oli yang bocor dari bagian gasket dan cover cam snail cluster, termasuk mengunggah foto bagian komponen yang bermasalah tersebut. Pengguna lainnya juga mengeluhkan masalah serupa lewat jejaring sosial Facebook.

Salah satu pengguna memberi solusi, yaitu dengan cara melepas penutup cam dan mengolesinya dengan lem. Meski begitu, sang pemilik XL7 tersebut meminta pertanggung jawaban dari produsennya, Suzuki. Tentu ini mengundang perhatian dari pihak Suzuki Vietnam sendiri, dan meminta maaf soal masalah tersebut.

XL7 alami masalah oli
(mobil123.com)

Segera Ditangani

Suzuki mencatat setidaknya ada 2,1 persen XL7 di Vietnam mengalami masalah tersebut. Penyebab oli bisa bocor dari komponen gasket ada dua kemungkinan, yaitu tak membersihkan sisa oli saat diproses ataupun saat merakitnya. Meskipun Suzuki meyakinkan kalau itu bukan masalah teknis, tapi mereka akan segera menangani masalah tersebut.

XL7 yang dijual di Vietnam memang didatangkan langsung dari Indonesia, sehingga ada potensi kalau akan terjadi masalah serupa disini. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku kalau masalah seperti ini pernah terjadi, tapi itu jauh sebelum netizen Vietnam melaporkannya. Jadi bisa dikatakan ada kemungkinan kalau semua unit XL7 bakal kena recall.

Pihak SIS masih terus berunding dengan cabang Suzuki di berbagai negara untuk mengetahui apakah XL7 disana punya masalah serupa atau tidak. Sekaligus mencari sumber masalah yang disebabkan dari kebocoran oli tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply