Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Hadirnya Marquez!

RiderTua.com – Honda RC213V menjadi kompetitif lagi tanpa hadirnya Marquez.. Sepertinya pabrikan sebesar Honda mampu meracik motor yang bisa dipakai oleh semua pembalapnya.. Indikasi membaik kini terbukti dengan hasil tes ridernya. Rider pengganti bintang Repsol Honda MotoGP, Marc Marquez ini berhasil duduk di tempat ke-4 di FP1. Dalam sebuah wawancara dengan wartawan, dia menjelaskan bagaimana dia bersemangat bangkit setelah beberapa hasil yang buruk. Kini dia telah menemukan kepercayaan dirinya lagi. Dan akhirnya Honda RC213V menjadi kompetitif lagi. Tidak hanya Alex saja, Nakagami juga terlihat meroket..

Stefan Bradl: Posisi ke-4, Wow ini Peningkatan

Stefan Bradl tidak tahu, apakah Marc Marquez akan kembali membalap lagi di Repsol-Honda untuk GP Valencia (6 hingga 8 November). Kemarin Bradl sempat berasumsi, jika sang juara dunia tidak akan membalap pada MotoGP 2020 ini.

Tapi, GP Teruel (Aragon-2) mungkin menjadi balapan terakhir bagi Juara Dunia Moto2 2011 itu. Tentu saja, Marquez akan melihat bahwa 3 pembalap Honda berada di antara 4 teratas di FP1 di GP Terule hari ini. Dan akhirnya Honda RC213V menjadi kompetitif lagi.

Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Marquez di MotoGP
Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Marquez

Stefan Bradl mencatatkan kualifikasi yang bagus di tahun-tahun pertamanya di MotoGP. Saat ini, di usianya yang hampir 31 tahun, setidaknya di musim 2020 ini, kecepatan balapan adalah konstan. Dia berkata, “Kecepatan saya akan cukup untuk tempat ke-10 dalam balapan. Tapi sayangnya saya mulai dari peringkat 21.”

Suspensi Baru Ohlin

Tetapi peredam kejut Ohlins baru dan part baru lainnya secara bertahap membawa peningkatan, sejak tes Misano pada pertengahan September. Itulah sebabnya Alex Marquez dan Stefan Bradl berhasil finis di urutan ke-3 dan ke-8 dalam balapan Le Mans.

Tempat ke-21 di grid di MotoGP Aragon-1 mungkin mencegah hasil 10 besar di musim kemarau Minggu lalu. Pasalnya, Stefan memiliki kecepatan balapan yang sama dengan Cal Crutchlow yang berada di urutan ke-8.

“Tapi saya kehilangan 10 detik di belakang di tiga lap pertama. Setelah 23 lap, saya hanya tertinggal 20 detik di belakang sang pemenang. Tidak apa-apa.”

Honda RC213V Menjadi Kompetitif Lagi Tanpa Marquez

“Saya tahu, saya membutuhkan posisi kualifikasi yang lebih baik untuk grid awal di masa depan. Karena Anda harus pandai dalam dua lap pertama balapan hari ini. Kemudian saya bisa berjuang untuk sepuluh besar. Itulah rahasiaku untuk balapan hari Minggu.”

Memang sebagai tes rider tidak ada tekanan untuk podium apalagi menang seri.. “Memang benar bahwa test rider biasanya memiliki pendekatan yang sama sekali berbeda dari seorang pembalap. Selain itu, saya terus menguji bagian dan pengaturan baru di sesi latihan bebas. Itu sepertinya terbayar sekarang, seperti yang bisa Anda lihat dari hasil terbaru,” tutup Bradl

1 Comment

Leave a Reply