Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik!

Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik!

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Nakagami meroket bisa menang 11 detik dalam balapan… Pembalap LCR Honda MotoGP itu menegaskan kembali bahwa, kemajuan motor Honda adalah berkah bagi para pembalap. Baginya, rekan setimnya Takaaki Nakagami jelas menjadi favorit untuk menang di balapan hari Minggu.

Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik!

Cal Crutchlow mengamankan tempat ke-10 pada hari Jumat di FP1, untuk MotoGP Teruel di trek sepanjang 5,077 km di MotorLand Aragon. Di FP2 dia bahkan naik ke posisi ke-3, setelah memulai balapan dari posisi ketiga disini Minggu lalu dan finis di posisi ke-8. Kebetulan akhir pekan ini, LCR Honda-nya dibiayai oleh sponsor ‘Custom’, sementara GIVI menjadi sponsornya akhir pekan lalu.

Pada latihan bebas kemarin, pembalap Inggris itu juga mencoba menggunakan ban belakang yang keras. Oleh karena itu, dia terbawa oleh permainan kata-kata yang ambigu selama wawancara media. Dia mengatakan, “Saya mengalami kesulitan.”

Kemudian Crutchlow menambahkan, “Saya menguji ban belakang yang keras saat pemanasan pada hari Minggu. Kami ingin mencari tahu apakah dia bisa menjadi pilihan. Tapi kami tidak memiliki suhu aspal yang memadai di sini.”

“Oleh karena itu belum terbukti dengan sendirinya. Saya bisa menggunakannya di sini pada pertengahan September tahun lalu. Tapi saat itu senyawa ini ada di sini sebagai media kita dalam peruntukannya. Dan karena sudah ada di tahun 2019, itu bukan bagian dari desain baru, yang toh saya tidak suka.”

Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik- Honda MotoGP
Cal Crutchlow: Nakagami Meroket, Menang 11 Detik!

Honda Cocok di Aragon?

Saat ditanya, Apakah Honda lebih cocok untuk sirkuit ini? Cal menjawab, “Saya tidak percaya itu. Saya pikir pembalap telah mengendarai lebih baik, Alex dan Taka. Saya juga merasa lebih baik setiap minggu dengan motor. Saat cedera saya sudah hilang, jadi saya bisa memacu lebih kuat.”

“Tetapi orang-orang mengklaim bahwa Honda telah melakukan perubahan haluan. Saya ragu itu masalahnya. Memang benar kami cepat di trek ini bersama Honda. Tapi sudah Minggu lalu Alex membuat perbedaan sebagai pembalap, maksud saya. Taka juga sangat cepat.”

“Setiap pembalap membuat perbedaan. Jika melihat FP1 dan FP2 hari ini, Taka nyaris tak bisa dikalahkan pada balapan hari Minggu. Jika dia menjaga kecepatan seperti ini, dia akan memenangkan perlombaan dengan keunggulan 11 detik.”

“Tapi secara teknis tidak ada yang berubah untuknya. Tidak begitu, dia tiba-tiba mendapat motor baru. Dia membalap dengan baik. Sudah terlihat selama 6 tahun terakhir, bahwa pembalap Honda harus membalap dengan sangat agresif dan keras jika mereka ingin cepat. Alex dan Taka melakukan pekerjaan ini dengan sangat baik. Itulah alasannya,” tutup Cal Crutchlow.

Be the first to comment

Leave a Reply