Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46

Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46
Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46

RiderTua.com – Berikut ini gambaran tim satelit Ducati Avintia-VR46.. Kesepakatan Luca Marini dan Avintia semakin dekat… Adik Valentino Rossi itu sebentar lagi akan bergabung dengan tim Avintia. Di musim MotoGP 2021 dia akan bersaing dengan kakaknya Valentino Rossi, yang kini sedang memikirkan tim MotoGP VR46 untuk tahun 2022. Dikabarkan tinggal selangkah lagi, pembalap 23 tahun itu akan bergabung di kelas utama bersama Avintia. Sponsor Sky, WithU dan Bardahl akan mengikuti Luca Marini di MotoGP. Jadi akan seperti LCR Honda dengan dua sponsor utama berbeda..

Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46

Luca Marini masih harus berjuang menuju gelar juara dunia Moto2. Sebaliknya, 2 kali nirpoin (tanpa poin) berturut-turut dari Le Mans dan Aragon membuatnya ‘jatuh terpeleset’ dalam klasemen di belakang rivalnya Enea Bastianini dan Sam Lowes, meski hanya selisih 5 poin dari pemuncak klasemen.

Dalam beberapa hari ini, akan menjadi momen pembalasan di GP Teruel dan mungkin dia akan tiba di trek dengan motivasi baru. Menyusul, kesepakatan dengan Avintia sudah sangat dekat. Mulai tahun depan, akhirnya dia akan melaju di kelas MotoGP, yang merupakan impian dalam hidupnya. Balapan bersama Valentino Rossi di kelas atas, sebuah harapan yang dikejar dengan sekuat tenaga.

Rekan semereknya, Enea Bastianini akan menjadi lawan hebatnya untuk perburuan gelar dan sekalgus rekannya tahun depan. Untuk penandatanganan, mungkin harus menunggu GP Valencia. Mengingat Alessio Salucci (yang menangani kontrak) harus melewatkan balapan ganda di Aragon karena sakit.

Namun, selama akhir pekan di MotorLand, masa depan Tito Rabat masih belum pasti. Meskipundia sudah kantongi kontrak untuk 2021, mungkin akan menjadi korban seperti halnya Karel Abraham. Ada 2 opsi yang bisa menjadi pilihannya. Yakni bergabung tim Ducati (Barni) di Superbike, atau mengambil peran sebagai pelatih.

Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46-Luca Marini MotoGP
Ini Gambaran Tim Satelit Ducati Avintia-VR46

Sky VR46

Seperti yang dilaporkan oleh ‘La Gazzetta dello Sport’, Raul Romero akan mengambil slot milik tim VR46 Moto3, yang akan ditutup. Dengan cara ini tim Avintia akan memiliki tim di kedua kejuaraan Moto3 dan MotoGP. Kemungkinan sponsor Sky, WithU dan Bardahl akan mengikuti Luca Marini di MotoGP. Alhasil, motor Marini akan memiliki corak dan warna yang berbeda dibandingkan motor Enea Bastianini. Seperti yang terjadi di tim LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami.

Pada 2021, Ruben Xaus tetap berperan sebagai manajer tim. Menunggu nasib VR46 di Kelas MotoGP. Pada saat itu, Pablo Nieto akan memainkan peran utama di garasi. Teknisi asal Spanyol itu dapat berperan sebagai konsultan Luca Marini. Hanya selama musim dingin, Valentino Rossi dan grup VR46 akan merencanakan proyek MotoGP berikutnya..

Be the first to comment

Leave a Reply