Joan Mir dan Alex Rins Bersiap Jalankan Team Order!

Alex Rins: Tidak Ada Dendam Kehilangan Gelar Runner-up

RiderTua.com – Joan Mir dan Alex Rins bersiap jalankan Team Order jika dibutuhkan… Kedua pembalap Suzuki tersebut masih berpeluang merebut gelar juara dunia sebelum MotoGP Teruel. Tetapi Mir dinyatakan favorit oleh para pesaingnya dan memiliki peluang lebih besar. Sementara Rins masih dalam pengejaran.

Joan Mir dan Alex Rins Bersiap Jalankan Team Order

Peringkat tim menunjukkan bahwa, Tim MotoGP Suzuki Ecstar dengan pemimpin Kejuaraan Dunia Joan Mir dan pemenang GP Aragon Alex Rins, saat ini mengukur segala sesuatu. Ini sebagian disebabkan oleh fakta bahwa, motor GSX-RR tampaknya berfungsi baik di setiap trek.

Joan Mir belum naik podium teratas di musim keduanya di kelas MotoGP, tetapi dia mengambil alih pimpinan dari pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo akhir pekan lalu. Dia unggul 6 poin dari 4 balapan terakhir. Tujuan Mir adalah mempertahankan tempat teratas di klasemen.

Dibandingkan balapan pertama di sirkuit sepanjang 5.078 kilometer, banyak hal yang berubah dari sudut pandang Mir. “Sejauh ini, berkat informasi yang kami kumpulkan, kami semua akan lebih cepat. Ada lebih banyak keausan karet ban di trek dan itu juga membantu kami. Namun, kami masih harus memahami mengapa kami mengalami masalah di bagian akhir balapan. Tapi saya menantikan balapan dan saya pikir kami berada dalam posisi yang baik.”

Pada konferensi pers, Andrea Dovizioso dan Alex Marquez sepakat tentang pemenang selanjutnya yaitu Mir. Pesaing terdekat Mir, Fabio Quartararo, juga mengatakan: “Jika saya harus menjelaskan seseorang (siapa yang menang), saya akan mengatakan Joan. Tapi saya tidak menginginkan itu terjadi, dan itulah mengapa saya rasa Jack Miller yang menang. “

Joan Mir dan Alex Rins Bersiap Jalankan Team Order

Rins Cedera Bahu

Rekan setimnya Alex Rins saat ini tertinggal 36 poin darinya. Namun, jarak tersebut bisa jauh lebih kecil jika pundak pembalap Spanyol itu tidak mengalami cedera pada awal musim. Ada juga insiden jatuh di Spielberg dan Le Mans.

Menanggapi hal ini Mir menegaskan, “Kami meninggalkan dua atau tiga pilihan, itu benar. Tapi saya masih harus banyak kehilangan. Saya akan mencoba mengejar ketinggalan. Kami masih punya pilihan, bagaimanapun, masih ada 100 poin yang harus diperebutkan. Ada beberapa pasang surut performa saya dan saya sangat menderita.”

Rins hampir sepenuhnya sembuh dari cedera bahu. Peringkat ke-7 dunia itu berkata, “Sulit untuk mengatakan, apakah saya kembali ke 100 persen. Latihan di MotorLand tidak terlalu agresif buat bahu saya. Ada trek lain, misalnya Montmelo atau Misano. Tetapi yang terpenting adalah, terlepas dari semua masalah, kami selalu kompetitif. Kita akan lihat apa yang terjadi pada hari Minggu.”

Team Order?

Sekarang pertanyaannya tetap, apakah Rins akan membiarkan Mir lolos untuk membantu rekan senegaranya di klasemen keseluruhan?.. “Jika kesempatan saya hilang, maka saya akan menyetujui tim order dan membantu Joan. Saya sudah bersama Suzuki sejak 2017 dan terus berusaha meningkatkan motor sejak saat itu. “Dan satu hal yang jelas bagi saya, jika saya tidak bisa memenangkan gelar Dunia, maka saya akan senang jika Joan merebut gelar itu,” pungkasnya..

Be the first to comment

Leave a Reply