Jack Miller Tak Akan Lembek dengan Dovi

Jack Miller Jalani Operasi Kaki untuk Mengambil Plat
Jack Miller Jalani Operasi Kaki untuk Mengambil Plat

RiderTua.com – Jack Miller tak akan lembek dengan Dovi, tidak akan tunduk pada perintah tim pabrikan agar secara sukarela membiarkan Dovizioso menyalipnya dalam balapan.. Pembalap Pramac Ducati itu telah kehabisan mesin baru. Dia hanya memiliki satu unit untuk sisa 4 balapan musim ini di kelas MotoGP. Mesin ini akan digunakan pada balapan hari Minggu di GP Teruel. Miller bilang ini sudah sesuai jadwal.

Jack Miller Tak Akan Lembek dengan Dovi

Kesalahan perhitungan dalam pemilihan ban, menyebabkan Jack Miller harus menyelesaikan balapan di tempat ke-9. Setelah finis ke-5 di kualifikasi, pembalap Australia itu memutuskan untuk menggunakan ban medium di belakang dan depan.

“Itu bukan pilihan terbaik. Kali ini cuaca akan sedikit lebih hangat dan saya ingin meningkatkan kemampuan dibandingkan balapan pertama di lintasan. Ketika membuat keputusan, kami akan mempertimbangkan untuk mengubah menjadi ban campuran,” ungkap peringkat ke-8 dalam klasemen Kejuaraan Dunia MotoGP, Kamis sebelum GP Teruel.

Jack Miller Tak Akan Lembek dengan Dovi MotoGP Teruel
Jack Miller Tak Akan Lembek dengan Dovi

Bagi Miller, balapan telah berjalan sesuai rencana sejak lama. Dia sempat berduel ketat dengan pembalap LCR Honda Takaaki Nakagami. Namun dalam balapan dia disalip oleh rekan semerek Ducati Andrea Dovizioso. Saat mencoba mengambil posisinya lagi, Miller tak mampu menahan serangan dan disalip oleh Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

“Dovizioso mempertahankan dirinya dengan baik. Catatan waktu saya turun di belakangnya dan saya kehilangan kontak,” jelas Miller, yang akan bergabung dengan tim pabrikan Ducati mulai 2021.

Karena kepindahannya yang semakin dekat, dia memiliki keinginan besar. “Saya ingin menang musim ini dan mengucapkan selamat tinggal kepada tim. Masih ada 4 balapan.”

Tapi itu juga bukan berarti bahwa, Miller akan tunduk pada perintah tim pabrikan agar secara sukarela membiarkan Dovizioso, yang masih memiliki peluang merebut mahkota Juara Dunia MotoGP musim 2020.

Tak Khawatir Meski Hanya Punya 1 Mesin

Namun, pembalap berusia 25 tahun itu memiliki kekurangan. Dibandingkan dengan beberapa pesaingnya, Miller hanya memiliki satu mesin baru untuk sisa 4 balapan lagi.

“Saya tidak khawatir tentang itu. Tidak ada yang bisa saya lakukan untuk itu dan saya tidak akan membuang-buang energi untuk hal itu. Saya akan mencoba untuk mendapatkan yang terbaik darinya,” imbuhnya.

Dari segi strategi, ini berarti Miller akan menggunakan mesin yang masih segar pada hari Sabtu. Mesin baru tersebut kemudian akan digunakan untuk pertama kalinya pada balapan hari Minggu.

“Untung kami punya mesin baru di sini. Di GP Valencia dan Portimao, itu tidak terlalu penting. Saya masih akan mengatakan bahwa kami sesuai jadwal. “

Tapi Miller tak mau mengulangi kesialan yang sama, setelah dia terhenti di Le Mans di GP Prancis karena kerusakan mesin. Ada juga masalah dengan mesin di GP Misano, tetapi pada saat itu saluran udara mesin tersumbat oleh plastik helm Fabio.

Akan menjadi lebih penting bagi pemenang GP tujuh kali itu, untuk menunjukkan kinerja yang baik pada hari Sabtu untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin. Sebelaum dia duduk di kursi tim resmi tahun depan dengan kantongi kemenangan…

Be the first to comment

Leave a Reply