Categories: MotoGP

Cal Crutchlow: Saya akan Beli Sirkuit Portimao!

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Saya akan beli sirkuit Portimao!… Usai pengumuman perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow menunjukkan pemahaman atas keputusan Honda di bursa transfer pembalap MotoGP. Namun sebaliknya, pembalap asal Inggris itu masih menganggur untuk musim 2021. By the way, sebagai laga pamungkas, pembalap 34 tahun itu sangat suka dengan trek yang dimiliki sirkuit Portimao Portugal.

Cal Crutchlow: Saya akan Beli Sirkuit Portimao!

Pada Kamis (22/10/20) Honda secara resmi mengkonfirmasi bahwa, Takaaki Nakagami masih akan memperkuat tim MotoGP LCR pada tahun 2021 dan seterusnya. Bersama rekan barunya Alex Marquez, yang baru-baru ini membawa tim Repsol Honda naik dua kali podium berturut-turut (Le Mans dan Aragon 1).

Cal Crutchlow

Apakah HRC (Honda Racing Corporation) memutuskan terlalu cepat, untuk mentransfer rookie MotoGP itu ke tim satelit. Setelah hanya menjalani 1 musim, untuk memberi jalan bagi Pol Espargaro bergabung dengan tim?

Cal Crutchlow menanggapi hal itu, “Tidak, saya pikir Honda mengikuti insting mereka berdasarkan apa yang mereka ketahui tentang Kejuaraan Dunia. Saya tidak berpikir ada langkah yang salah. Seperti yang Anda lihat, Alex pasti pantas mendapatkan tempatnya di MotoGP dan di tim yang dia ikuti.”

“Alex memiliki kontrak dengan Honda, dia akan mendapatkan motor yang bagus untuk tahun depan. Dan saya pikir, tim saya adalah tim yang sangat bagus. Dia akan melakukannya dengan baik menurut saya. Dia tentu tidak perlu khawatir tentang sumber daya manusia “

Dan Nakagami? “Adapun Taka, kami semua tahu dia akan menandatangani kontrak dengan Honda lagi. Saya berharap dia memiliki kesepakatan yang bagus. Dia melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini. Meski dia belum naik podium. Dia membalap dengan sangat baik. Tidak diragukan lagi. Coba lihat, mungkin dia akan naik podium akhir pekan ini.”

Masa Depan Belum Pasti

Sementara itu, masa depan mantan juara dunia supersport itu tidak pasti. Tetapi sang ayah Willow ini tidak ingin terganggu oleh hal ini. Crutchlow pun melanjutkan, “Ketika saya melihat gambaran besarnya, maka saya dalam situasi yang baik dalam hidup saya. Saya melakukan semua yang saya bisa di balapan.”

“Setiap kali saya naik motor, saya melakukan yang terbaik. Jika saya berhenti sekarang, saya akan senang dengan apa yang saya lakukan. Saya tidak meninggalkan kepentingan bisnis yang terlewat, saya memberi 100 persen. Ya, saya tidak memenangkan gelar dunia, tetapi saya memberikan segalanya.”

Pada saat yang sama, Cal mengakui, “Tentu saja, saya masih ingin balapan, saya masih berpikir saya kompetitif. Jika ada pilihan, saya akan memeriksanya. Tetapi tidak ada pilihan yang tersedia saat ini.”

Di Aprilia masih akan ada tempat kosong, setidaknya sampai Mahkamah Internasional mengeluarkan putusan atas kasus doping Andrea Iannone. Sekali lagi, Crutchlow menggarisbawahi ketertarikannya pada tim pabrikan Noale itu.

“Saya tidak berpikir Aprilia berinvestasi terlalu sedikit. Saya percaya mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka akan terus meningkatkan proyek mereka. Dengan Massimo [Rivola] mereka memiliki pemimpin yang baik. Dan pengemudi yang baik di Aleix [Espargaro].”

“Saya juga percaya bahwa dari segi teknis mereka meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Itu benar-benar sesuatu yang akan saya pertimbangkan. Saya sudah berbicara dengan mereka beberapa kali.”

Membeli Sirkuit Portugal?

Di sisi lain, peraih tiga kali balapan MotoGP itu belum bergelut dengan pekerjaan sebagai test rider. “Saya belum pernah memikirkan hal seperti itu. Saya masih fokus untuk menjadi lebih baik dan lebih kompetitif. Dan mendarat di dekat podium atau naik podium. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang dengan posisi saya sekarang. Saya melakukan pekerjaan sebaik mungkin, seperti yang selalu saya lakukan. Itu saja.”

Pembalap Inggris itu bercanda, “Mungkin saya akan membeli sirkuit Portimao, saya suka treknya.”

This post was last modified on 23 Oktober 2020 14:48

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Replika Yamaha YZF-R1 Jonathan Rea Dijual Sangat Terbatas!

RiderTua.com - Replika motor balap Jonathan Rea Replica YZF-R1 di WSBK yang mengambil basis dari model standarnya, terinspirasi dari tim…

20 April 2024

Komentar Gigi Dall’Igna Atas Penampilan Marc Marquez, Bastianini, Pecco dan Martin di Texas

RiderTua.com - Meski Marc Marquez mengalami crash saat memimpin GP Amerika, General Manager Ducati Corse Gigi Dall'Igna memuji kecemerlangannya. Pembalap…

20 April 2024

Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 : Hujan, Bautista Tercepat!

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP2 WSBK Belanda 2024 ..Jumat, 19 April 2024, Dalam sesi FP2 WSBK Belanda yang…

19 April 2024

Stefan Bradl : Ketika Marc Marquez Jatuh, Acosta Pasti Tersenyum

RiderTua.com - Stefan Bradl dan Marc Marquez bekerja bersama untuk Honda selama bertahun-tahun. Setelah Baby Alien pindah ke tim satelit…

19 April 2024

Hasil FP1 WSBK Belanda 2024

RiderTua.com, TT Circuit Assen - Hasil FP1 WSBK Belanda 2024 ..Jumat (19/4/2024), Pembalap ROKiT - Motorrad , Toprak Razgatlioglu menjadi…

19 April 2024

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024