Cal Crutchlow: Saya akan Beli Sirkuit Portimao!

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow

RiderTua.com – Cal Crutchlow: Saya akan beli sirkuit Portimao!… Usai pengumuman perpanjangan kontrak Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow menunjukkan pemahaman atas keputusan Honda di bursa transfer pembalap MotoGP. Namun sebaliknya, pembalap asal Inggris itu masih menganggur untuk musim 2021. By the way, sebagai laga pamungkas, pembalap 34 tahun itu sangat suka dengan trek yang dimiliki sirkuit Portimao Portugal.

Cal Crutchlow: Saya akan Beli Sirkuit Portimao!

Pada Kamis (22/10/20) Honda secara resmi mengkonfirmasi bahwa, Takaaki Nakagami masih akan memperkuat tim MotoGP LCR pada tahun 2021 dan seterusnya. Bersama rekan barunya Alex Marquez, yang baru-baru ini membawa tim Repsol Honda naik dua kali podium berturut-turut (Le Mans dan Aragon 1).

Cal Crutchlow
Cal Crutchlow

Apakah HRC (Honda Racing Corporation) memutuskan terlalu cepat, untuk mentransfer rookie MotoGP itu ke tim satelit. Setelah hanya menjalani 1 musim, untuk memberi jalan bagi Pol Espargaro bergabung dengan tim?

Cal Crutchlow menanggapi hal itu, “Tidak, saya pikir Honda mengikuti insting mereka berdasarkan apa yang mereka ketahui tentang Kejuaraan Dunia. Saya tidak berpikir ada langkah yang salah. Seperti yang Anda lihat, Alex pasti pantas mendapatkan tempatnya di MotoGP dan di tim yang dia ikuti.”

“Alex memiliki kontrak dengan Honda, dia akan mendapatkan motor yang bagus untuk tahun depan. Dan saya pikir, tim saya adalah tim yang sangat bagus. Dia akan melakukannya dengan baik menurut saya. Dia tentu tidak perlu khawatir tentang sumber daya manusia “

Dan Nakagami? “Adapun Taka, kami semua tahu dia akan menandatangani kontrak dengan Honda lagi. Saya berharap dia memiliki kesepakatan yang bagus. Dia melakukan pekerjaan dengan baik tahun ini. Meski dia belum naik podium. Dia membalap dengan sangat baik. Tidak diragukan lagi. Coba lihat, mungkin dia akan naik podium akhir pekan ini.”

Cal Crutchlow

Masa Depan Belum Pasti

Sementara itu, masa depan mantan juara dunia supersport itu tidak pasti. Tetapi sang ayah Willow ini tidak ingin terganggu oleh hal ini. Crutchlow pun melanjutkan, “Ketika saya melihat gambaran besarnya, maka saya dalam situasi yang baik dalam hidup saya. Saya melakukan semua yang saya bisa di balapan.”

“Setiap kali saya naik motor, saya melakukan yang terbaik. Jika saya berhenti sekarang, saya akan senang dengan apa yang saya lakukan. Saya tidak meninggalkan kepentingan bisnis yang terlewat, saya memberi 100 persen. Ya, saya tidak memenangkan gelar dunia, tetapi saya memberikan segalanya.”

Pada saat yang sama, Cal mengakui, “Tentu saja, saya masih ingin balapan, saya masih berpikir saya kompetitif. Jika ada pilihan, saya akan memeriksanya. Tetapi tidak ada pilihan yang tersedia saat ini.”

Di Aprilia masih akan ada tempat kosong, setidaknya sampai Mahkamah Internasional mengeluarkan putusan atas kasus doping Andrea Iannone. Sekali lagi, Crutchlow menggarisbawahi ketertarikannya pada tim pabrikan Noale itu.

“Saya tidak berpikir Aprilia berinvestasi terlalu sedikit. Saya percaya mereka melakukan pekerjaan dengan baik dan mereka akan terus meningkatkan proyek mereka. Dengan Massimo [Rivola] mereka memiliki pemimpin yang baik. Dan pengemudi yang baik di Aleix [Espargaro].”

“Saya juga percaya bahwa dari segi teknis mereka meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun. Itu benar-benar sesuatu yang akan saya pertimbangkan. Saya sudah berbicara dengan mereka beberapa kali.”

Membeli Sirkuit Portugal?

Di sisi lain, peraih tiga kali balapan MotoGP itu belum bergelut dengan pekerjaan sebagai test rider. “Saya belum pernah memikirkan hal seperti itu. Saya masih fokus untuk menjadi lebih baik dan lebih kompetitif. Dan mendarat di dekat podium atau naik podium. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang dengan posisi saya sekarang. Saya melakukan pekerjaan sebaik mungkin, seperti yang selalu saya lakukan. Itu saja.”

Pembalap Inggris itu bercanda, “Mungkin saya akan membeli sirkuit Portimao, saya suka treknya.”

Be the first to comment

Leave a Reply