Joan Mir: Saya Paling Cuek dengan Gelar Dunia MotoGP

Joan Mir: Tekanan Bukanlah Hal yang Buruk

RiderTua.com – Joan Mir mengatakan, “Saya kurang peduli (paling cuek) dengan gelar Dunia MotoGP dibanding pembalap lain.” Joan Mir dan Fabio Quartararo dengan hanya enam poin memisahkan mereka di klasemen menjadikan dua nama ini yang akan menjadi sorotan.. Namun ketika jarak poin masih tipis Mir belum berfikir tentang gelar, mungkin agar tidak tertekan, sebagai pemimpin klasemen yang belum pernah menang seri.. Sementara Quartararo sudah kantongi 3 kemenangan..

Joan Mir: Saya Paling Cuek dengan Gelar Dunia MotoGP

Joan Mir kini memimpin Kejuaraan Dunia MotoGP setelah putaran Aragon-1. Namun demikian, pembalap Suzuki ini memastikan empat balapan sebelum balapan berakhir menjadi penentunya.. “Saya tidak akan mengubah pendekatan saya.” Namun apakah akan tetap santai seperti itu?

Balapan Aragon tanpa Marc Marquez dan Valentino Rossi, untuk pertama kalinya sejak MotoGP Brasil di Rio de Janeiro tahun 1999, Tidak ada juara dunia MotoGP di grid. Faktanya adalah: setidaknya calon juara dunia MotoGP 2020 ada di sana, tetapi saat ini masih ada beberapa kandidat yang punya peluang untuk sabet gelar, lagipula dari 4 besar pembalap hanya dipisahkan oleh 15 poin.

Joan Mir: Saya Paling Cuek dengan Gelar Dunia MotoGP
Joan Mir: Saya Paling Cuek dengan Gelar Dunia MotoGP

Empat balapan lagi masih akan digelar di musim krisis kesehatan yang singkat dan gila ini.. Dan meskipun Ada delapan pemenang berbeda dalam sepuluh balapan pertama dan pertama dalam sejarah MotoGP. Satu pembalap memimpin klasemen yang belum pernah memenangkan balapan MotoGP.. Joan Mir menggantikan Fabio Quartararo sebagai pemimpin Kejuaraan Dunia setelah akhir pekan pertama di Aragon. Joan Mir merupakan pembalap Suzuki pertama sejak Kenny Roberts jr. pada tahun 2000, yang memimpin klasemen di kelas utama MotoGP.

Dengan lima podium dalam tujuh balapan terakhir, Mir perlahan tapi pasti menjadi favorit juara dunia. Apa yang dia katakan hal itu?.. “Memang benar kami menunjukkan konsistensi yang serius. Itu mungkin bagian tersulit dari kejuaraan ini, selalu naik podium, meski dengan sedikit masalah. Lebih mudah saat motor dan semuanya berjalan dengan sempurna. Tetapi yang terpenting adalah mendapatkan hasil yang baik bahkan saat Anda sedang bermasalah. Itulah mengapa saya memimpin saat ini. Saya pikir itu telah menjadi kunci dalam balapan sejauh ini”.

Belum Cukup Poin

Pendekatan Joan Mir terhadap Kejuaraan Dunia: “Saya mengikuti balapan demi balapan, saya tidak terlalu peduli dengan Gelar Dunia. Tapi tentunya dalam setiap balapan semakin lama semakin memikirkanya (tertawa).. Tapi saya mungkin tidak memikirkannya sebanyak pembalap lain. Saya menginginkan gelar seperti yang mereka lakukan, tetapi saya lebih menargetkan kemenangan.”

Pembalap Spanyol itu juga menjelaskan: “Saya tidak akan mengubah pendekatan saya terhadap balapan, saya akan terus melaju dan mencoba untuk meraih kemenangan. Dan kemudian saya akan mulai memikirkan Gelar Dunia ketika saya punya cukup poin untuk itu. “

Be the first to comment

Leave a Reply