Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal

RiderTua.com – Dihantui masalah kopling, bagi Cal Crutchlow finis ke-8 sudah maksimal. Meski Start dari posisi-3.. Kopling selip sejak lap pemanasan (Warm Up)… Pembalap LCR Honda itu tidak beruntung di balapan MotoGP Aragon. Kegagalan kopling yang dapat membahayakan balapan, membuat langkahnya terkendala. Jadi, bisa finis di tempat ke-8 adalah hal yang sudah maksimal.

Cal Crutchlow: Kopling Tergelincir Sejak Lap Pemanasan

Balapan MotoGP Aragon ternyata dinilai cukup positif oleh Cal Crutchlow. Di babak kualifikasi dia berhasil menempati posisi ke-3, tempat terbaik Honda di grid. Sayangnya balapan tidak berjalan sesuai harapan. Pada awalnya, pembalap Inggris itu kehilangan banyak posisi, dimana masalah itu sudah terlihat pada lap pemanasan.

Masalah apa itu? Tidak lain dan tak bukan karena masalah kopling. Sehingga hal ini mempengaruhi kondisinya saat race dan akibatnya balapan terbukti jauh lebih kompleks dari yang diperkirakan. Tapi dia akan bisa segera menebusnya, karena dia akan segera kembali beraksi di trek yang sama Minggu ini.

Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal Aragon MotoGP LCR Honda
Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal

Usai balapan Crutchlow memberi penjelasan, “Tentu saja, hasil yang kami harapkan tidak sesuai. Seperti yang disebutkan, barisan depan dalam kualifikasi yang banyak diperkirakan (akan podium), sebelum hal tak terduga itu terjadi.”

“Pada lap pemanasan (Warm Up), kami mengalami masalah saat melaju di trek lurus, kopling banyak mengalami selip (penyaluran tenaga ngempos). Setelah saya berbaris di grid start untuk memulai balapan, saya tidak tahu harus berbuat apa. Masalah besar yang sangat memengaruhi bagian pertama balapan pada awalnya, kami melihat berapa banyak yang berhasil melakukannya tanpa kesulitan.”

Dihantui Masalah Kopling, Crutchlow: Finis ke-8 Sudah Maksimal

“Kopling terus banyak mengalami selip di 3 lap pertama, kemudian lebih sedikit sampai lap 6. Namun pada saat itu, saya menemukan diri saya sudah merosot di posisi ke-12 (start pos-3).”

Oleh karena itu, pembalap LCR Honda itu harus berjuang keras untuk kembali di barisan depan meskipun sulit, dan berhasil naik kembali ke 10 besar. “Tempat ke-8 adalah yang terbaik yang bisa saya dapatkan setelah kesulitan yang dihadapi di awal. Terlepas dari semua, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik. Sekarang, mari kita ambil sisi positif dari akhir pekan ini, dan pikirkan tentang balapan berikutnya.”

Be the first to comment

Leave a Reply