Nissan Siap Luncurkan Magnite, Tantang Kia Sonet!

RiderTua.com – Mulai besok, Nissan siap luncurkan Magnite, mobil SUV mungil terbarunya. Model ini menjadi pembicaraan tak hanya di India, tetapi juga di Indonesia setelah sosoknya terlihat di jalan. Nissan siap luncurkan Magnite untuk menantang Kia Sonet serta model lainnya di kelasnya. Tentu ini akan menjadi sesuatu yang menarik untuk dinanti kehadirannya.

Nissan Siap Luncurkan Magnite Untuk Menantang Sonet

Kelas mobil SUV mini saat ini sudah berkembang ditengah kondisi pasar yang masih belum memungkinkan untuk berjualan seperti biasa. Suzuki Ignis yang berada di kelas ini rasanya masih belum cukup untuk membuat segmennya ramai. Melihat masih ada ruang di segmen SUV mungil, maka produsen lain mulai mencoba untuk menjajalnya.

Magnite menjadi salah satu mobil mini SUV yang akan dihadirkan Nissan tak lama lagi di India. Model ini hadir tak lama setelah Kia Sonet diluncurkan beberapa minggu yang lalu, dengan menawarkan fitur mumpuni serta harga murah. Sepertinya Nissan tak mau ketinggalan dari Ignis dan Sonet, sehingga Magnite mulai dipersiapkan untuk dirilis pada 21 Oktober mendatang.

Nissan siap luncurkan Magnite

Fitur Mumpuni

Nissan menyebut Magnite sebagai ‘mobil paling istimewa’ yang dimilikinya, karena meski pengembangannya dilakukan di Jepang, tapi dengan masukan dari pasar India. Modelnya juga sudah melalui berbagai tes ketahanan saat melalui jalan tak biasa, dari banjir sampai jalan berliku dan menanjak. Hebatnya Magnite bisa melalui itu semua dengan mulus tanpa ada kendala apapun.

Walau kelihatannya sebagai SUV murah, Magnite memiliki fitur canggih seperi head unit yang penempatannya mirip dengan Nissan Kicks e-Power. Sejumlah tombol pada setir kemudi tetap disediakan sebagai fitur pendukung bagi pengemudi. Dan jika dilihat, sepertinya Magnite masih mengandalkan lampu halogen standar, bukannya LED seperti mobil baru yang sudah kekinian.

Tapi toh namanya juga mobil murah, terkadang fiturnya ada yang sengaja dibuat tak terlalu ‘mewah’. Meskipun banderolnya belum bisa dipastikan, kehadiran Magnite akan menjadi sesuatu yang sangat dinanti baik di India maupun di Indonesia. Sonet dan Daihatsu Rocky nampaknya harus bersiap menghadapi rival terbaru dari Nissan.

Be the first to comment

Leave a Reply