Alex Rins Menang di Aragon Jadi Berita Utama

Alex Rins Menang di Aragon Jadi Berita Utama
Alex Rins Menang di Aragon Jadi Berita Utama

RiderTua.com – ‘Alex Rins menang di Aragon’ jadi berita utama… MotoGP Aragon jadi tonggak kemenangan pertama Suzuki musim ini. Bintang Suzuki berjenggot itu, yang sekarang tinggal dekat sirkuit, hanya lima menit) dari arena balapan, menang setelah melesat dari baris keempat (grid-10). Tetapi sudah berada di urutan kelima setelah tikungan pertama. Sungguh luar biasa, dua pembalap Suzuki mampu naik podium di tengah kondisi cuaca yang lumayan dingin. Pembalap asal Spanyol itu berhasil ngacir dari start nomor 10 di grid, menuju kemenangan ke-3 nya di kelas Premier, setelah GP Texas dan GP Silverstone pada 2019 lalu.

‘Alex Rins Menang di Aragon’ Jadi Berita Utama

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins berhasil memenangkan balapan di MotoGP Motorland Aragon pada Minggu (18/10/20). Dia menyerbu dari urutan ke-10 di grid menuju kemenangan pertamanya di musim 2020 ini.

Pembalap berusia 24 tahun dari Barcelona itu, ​​tidak memenangkan gelar juara dunia di dua kelas kecil. Sekarang Rins berada di urutan ke-7 dalam klasemen kejuaraan dunia dengan 85 poin. Dia adalah pemenang ke-8 yang berbeda pada tahun 2020 ini, dalam 10 seri balapan.

Hasil Race MotoGP Aragon 2020: Dua Alex Juara
Podium Race MotoGP Aragon 2020

Tapi Alex Rins sekarang telah menyelesaikan 147 balapan, dan Aragón adalah event MotoGP ke-59, dan sekarang meraih podium ke-10.

Dan setelah 23 lap dia disambut heboh oleh tim Suzuki. Pabrikan asal Jepang itu kini menempati tempat ketiga dalam kejuaraan dunia konstruktor. Sementara KTM, sekarang menempati tempat pertama.

Musim 2020 dimulai Alex Rins di Jerez pada pertengahan Juli, dengan menderita cedera lengan atas dan bahu yang rumit. Tetapi dia menjalani operasi dan gagal. Di MotoGP Catalunya dia berhasil naik podium pertama musim ini sebagai juara ke-3, pada bulan September lalu.

Musim Luar Biasa

Dikutip dari Speedweek.com, Rins mengungkapkan, “Ini musim yang luar biasa, dimulai dengan kesialan, tapi sekarang kami kompetitif lagi. Saya selalu ingin menang, dan sekarang kami mendapat tempat pertama di Aragón. Kemenangan ini saya persembahkan untuk semua fans yang menderita, karena tidak bisa datang ke balapan karena alasan kesehatan. “

“Sungguh luar biasa bahwa saya berhasil naik ke posisi pertama hari ini. Suzuki telah berusaha keras untuk meraih kemenangan tahun ini. Kami semua melakukan pekerjaan dengan baik. Baik tim, Joan Mir dan saya. Kami telah meraih beberapa podium tahun ini. Itu artinya motor kami kompetitif. Itu masalah waktu ketika kami akan menang. Sekarang saya sangat bahagia. “

“Tidak mudah bangkit dari baris keempat. Saya harus menceritakan sedikit cerita tentang itu. Aku berada di grid dengan semua mekanik di sekitar saya. Saya sangat tenang. Saya berpikir: ‘Alex, tenangkan dirimu, kamu pasti sedikit bersemangat.”

“Anda harus agresif dan banyak menyalip (overtake). Pada akhirnya saya lebih suka tetap tenang. Saya benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik. Ya, startnya juga sangat bagus, begitu pula lap pertama. Saya berada di urutan keempat setelah satu lap. Lalu kami menyerang! “… Ngomong-ngomong besok dicukur jenggotnya ya bang Rins..

Be the first to comment

Leave a Reply