Tragedi Motor Suzuki Rins Tersangkut Tali! Salah Siapa?

Tragedi Motor Suzuki Rins Tersangkut Tali! Salah Siapa?
Tragedi Motor Suzuki Rins Tersangkut Tali! Salah Siapa?

RiderTua.com – Tragedi Motor Suzuki Alex Rins tersangkut tali di MotoGP Le mans. Salah siapa Sih?.. Alih-alih bisa melanjutkan balapan lagi, pasca crash di lap ke-20.. Bendera hitam dan oranye (Black Flag) berkibar disertai nomor 42 milik Alex Rins.. Ada apa gerangan?.. Bendera hitam dengan lingkaran oranye menunjukkan masalah teknis, dan pembalap harus keluar lintasan untuk memperbaikinya, dan tidak diizinkan untuk bergabung kembali sampai diberi izin oleh petugas.

Tragedi Motor Suzuki Tersangkut Tali!

Tragedi Motor Suzuki Rins Tersangkut Tali! Salah Siapa?

Di lap pertama, pembalap tim Suzuki Ecstar Alex Rins memberikan pertunjukkan yang menarik dengan melibas 9 lawan sekaligus. Namun dia mengalami crash di lap ke-20. Di mana saat itu Rins sudah berada di posisi kedua. Balapan di trek basah MotoGP di Le Mans, menyisakan perasaan pahit baginya.. Insiden tersangkutnya tali petugas di lintasan (marshal) pertanda dia sudah tidak punya apa-apa lagi untuk diperebutkan di Le Mans.. Pembalap asal Spanyol dari tim Suzuki itu tercatat finish terakhir di urutan ke -16.

Alex Rins menutup sesi kualifikasi di GP Prancis dengan posisi lebih buruk dari balapan sebelumnya. Dia start dari posisi 16 di sirkuit Le Mans. Pembalap asal Barcelona itu mengatkan, “Hari yang sulit… Itu adalah hari yang sulit, terutama karena dua kecelakaan pada lap pertama sebelum kualifikasi, terlalu banyak tekanan pada rem dan ban dingin, dan saya belum mendapatkan kembali kepercayaan diri untuk kualifikasi.”

Suzuki merasa kesulitan untuk memanaskan ban.. “Ini belum pernah terjadi sebelumnya, di Barcelona lebih dingin dari biasanya dan bannya panas, di sini lebih sulit dari biasanya (dingin)” kata Rins.

Rins mendapat black flag setelah tali yang menolongnya ( Marshal) tersangkut atau tertinggal di motor GSX-RR nya.. Entah siapa yang salah atau memang Rins terburu-buru ingin segera balapan sementara Marshal berfikir Rins akan berhenti balapan sehingga lupa melepas tali pengaitnya.. Namu dilihat posisinya nyangkut di kamera (rawan patah kalau memang menarik motor) apakah kejadian itu tidak disengaja..?

Sepertinya kesalahan ‘tidak sengaja’ petugas saat mendorong motor Alex Rins. Saat mendorong dan motor bisa hidup lagi talinya kesangkut dan dibawa kabur…. (ridertua)

Be the first to comment

Leave a Reply